Connect with us

Nasional

Sinergitas Antara Creative Economy Center Bersama Dinperinaker Kabupaten Bojonegoro Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas Anggota BMT NU Ngasem Institute

Wartajakarta.com-BMT merupakan Lembaga Keuangan Mikro Syariah yang dapat mendukung peningkatan inklusi keuangan, serta sangat strategis dan layak untuk memfasilitasi perubahan perekonomian rumah tangga rakyat. BMT memang diperuntukkan untuk umat Islam, supaya umat Islam menjadi lebih sejahtera. terdapat beberapa BMT NU di Kabupaten Bojonegoro, salah satu nya adalah BMT NU Ngasem yang memiliki banyak prestasi mulai tingkat kabupaten hingga nasional yakni juara 1 koperasi berprestasi tingkat nasional.

Dalam program pemberdayaan anggota koperasi syariah, BMT NU Ngasem melalui BMT Institute menyadari penting nya fasilitasi merek bagi anggota nya yang merupakan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM). Selanjutnya, BMT NU Ngasem Institute berkolaborasi dengan Creative Economy Center (CEC) dan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan kolaboratif ini dilaksanakan tanggal 23 Februari 2024 di Cafe Santuy Aja, Wotan Ngarep Kalitidu Bojonegoro. Kegiatan diawali dengan sambutan dan dilanjutkan dengan dua kegiatan inti yakni pelatihan pembuatan video animasi sederhana sebagai media promo produk dari CEC dan fasilitasi merek gratis dari Dinperinaker Kabupaten Bojonegoro. Di akhir kegiatan, peserta yang berhasil membuat video promo produk dengan cara yang telah diajarkan dalam pelatihan tersebut mendapatkan door prize dari CEC. Adib Nurdiyanto selalu founder CEC menyampaikan bahwa ini adalah sinergitas positif antara Pemerintah Daerah dengan komunitas ekonomi Kreatif dan koperasi syariah guna terus memberikan manfaat nyata bagi pelaku IKM di Kabupaten Bojonegoro.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional