Connect with us

Nasional

SUNTIK VAKSIN COVID-19 SAMBIL “NGE MALL“ OLEH TNI AL DI KOTA CIREBON

Wartajakarta.com- Sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini sudah sadar akan arti pentingnya imunitas tubuh khususnya dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum usai. Salah satu Jajaran Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta yaitu Lanal Cirebon mensiasati dengan mencuri perhatian masyarakat dalam mempermudah mendapatkan vaksin Covid secara gratis namun tidak mengganggu aktivitas saat week end yaitu dengan menggelar gerai vaksin Covid-19 di Lapangan Parkir Grage Mall, Sabtu(11/12/2021).

Kegiatan ini digelar sangat apik dan humanis sehingga banyak masyarakat berdatangan untuk mendapatkan pelayanan vaksin Covid secara halal, aman dan gratis dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi Nasional di wilayah Kota Cirebon. Hal ini juga di laksanakan sebagai tindak lanjut sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E,.M.M dalam rangka mendukung program pemerintah melaksanakan percepatan serbuan vaksin kepada masyarakat pesisir Kota Cirebon dan sekitarnya.

Adapun pelaksananaan vaksinasi bersinergi dengan pemerintah kota setempat dan dinas kesehatan terkait Kota Cirebon dengan sasaran masyarakat umum dan masyarakat pesisir Kota Cirebon dengan jumlah target Peserta 200 orang dengan tervaksin 172 orang jenis vaksin yang diberikan Sinovac Biofarma.

Komandan Lantamal III Jakarta,” Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. ,M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Lantamal III dan Jajarannya selalu siap mendukung program pemerintah khususnya vaksinasi nasional dalam membangun Imunitas Masyarakat yang saat ini hasil dari usaha tersebut sudah dirasakan yaitu dengan mulai menggeliatnya perekonomian masyarakat khususnya diwilayah kerja Lantamal III dan jajarannya. Dengan harapan semoga masa pandemi lekas berakhir sehingga perekonomian secara global cepat pulih seperti sedia kala,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional