Connect with us

Nasional

TNI AL, Lanal Lhokseumawe Bersama Alumni AKABRI 1999 selenggarakan Serbuan Vaksinasi COVID-19

Wartajakarta.com– Lanal Lhokseumawe bersama Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Tahun 1999 didukung Forkompinda Kabupaten Aceh Tamiang, menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat maritim dan pelajar di Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (19/10/2021).

Vaksinasi yang digelar di Pos TNI AL Seruway, Aceh Tamiang, oleh tim vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Lhokseumawe bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Seruway tersebut ditargetkan memberikan 250 dosis vaksin untuk masyarakat dengan jenis Vaksin Sinovac dan Moderna serta mendapat sambutan positif masyarakat lokal yang memang belum banyak mendapatkan vaksin.

Dalam pelaksanaan vaksin terdaftar 249 orang dan tervaksin 242 orang, 7 orang lainnya tidak bisa divaksin karena ada riwayat sakit DM dan hipertensi.

Kegiatan BASE Vaksinasi AKABRI 1999 PEDULI ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Lhokseumawe, Kolonel Marinir Dian Suryansyah bersama Komandan Brigif 25 Siwah, Kolonel Inf Roni Sulaiman dan Kapolres Aceh Timur AKBP Sandy Sinurat, ketiganya merupakan Alumni AKABRI 1999.

Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr.Hanla., M.M. didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 6, Korcab I DJA I, Indri Dian S mengatakan, sesuai dengan instruksi Presiden dan Panglima TNI, vaksinasi yang dilakukan Akabri 99 Peduli ini juga difokuskan untuk memberikan kekebalan komunal, serta bantuan sosial berupa penyerahan sembako dari Akabri ke masyarakat terdampak Covid-19.

“Ini dalam rangka vaksinasi massal pengabdian Alumni Akabri ke-22 tahun dengan tema Akabri 1999 Peduli, bertujuan membangun Kampung Herd Immunity,” kata Kolonel Mar Dian Suryansyah.

Selain kegiatan vaksinasi, Akabri 99 juga menggali potensi melalui lomba pidato tentang Covid-19, manfaat vaksin dan bagaimana hidup sehat ditengah pandemi Covid-19. Lomba pidato ini merupakan salah satu upaya sosialisasi tentang vaksin dengan mengedepankan peran masyarakat itu sendiri dengan bahasa sebaya dan bahasa sesuku untuk menyampaikan pesan sehat di Pandemi covid 19 ini.

Masing masing peserta berusaha menyampaikan pesan yang terbaik dan mensosialisasi vaksin itu baik, sehingga dapat memberikan pengaruh positif kepada masyarakat maritim dan para pelajar lainnya, untuk bersama sama menjadi duta vaksin menuju indonesia bebas Covid-19.

Di akhir kegiatan serbuan vaksin, para peserta yang mengikuti vaksinasi mendapatkan hadiah. Sementara bagi Juara I, II dan III serta juara Harapan, mendapatkan hadiah uang pembinaan langsung dari Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah.

Kegiatan vaksinasi ini juga bekerjasama dengan pihak PT Pertamina Hulu Energi North Sumatera Offshore (PHE NSO), Pertamina EP Rantau Field, ujar Danlanal Kolonel Marinir Dian.

“Harapan kita, kampung yang ada di Kecamatan Seruway ini bisa mendapatkan vaksin seratus persen. Kami dari Lanal Lhokseumawe siap mendukung dari Pemda Aceh Tamiang apabila ada kegiatan vaksinasi lagi, siap kita dukung untuk sama sama kita menggelar vaksinasi di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang,” pungkas Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah.

Kegiatan ini turut hadir, Asisten Administrasi Aceh Tamiang mewakili Bupati, Kadinkes Aceh Tamiang, Wakapolres Aceh Tamiang, Muspika Seruway, Kasatpolairud, Pasipers Yonif 111 Raider.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional