Connect with us

Nasional

TNI AL TERUS TINGKATKAN PELAYANAN NYATA VAKSIN COVID-19 KEPADA MASYARAKAT PALEMBANG

Wartajakarta.com- TNi AL Lanal Palembang bekerjasama dengan dinas kesehatan kota Palembang terus tingkatkan pelayanan nyata vaksin covid-19 kepada masyarakat di Balai Kesehatan Lanal Palembang, Jumat(17/12/2021).

Sasaran vaksinasi ini adalah masyarakat umum dan Keluarga Besar TNI diwilayah kerja Lanal Palembang dan sekitarnya dengan vaksin dosis pertama dan dosis yang sebelumnya dosis 1 sudah berikan.

Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari mengatakan Lanal Palembang terlibat sebagai panitia dalam kegiatan serbuan vaksinasi dengan menerjunkan 6 orang tenaga kesehatan dari Tim Kesehatan untuk membantu menyuntikan vaksinasi kepada peserta vaksin.

“Dalam serbuan vaksinasi sasarannya adalah Keluarga Besar TNI dan Masyarakat Umum,”katanya.

Dikatakan Filda, sebelumnya Lanal Palembang sudah melaksanakan serbuan vaksinasi di beberapa lokasi di wilayah kerja Lanal Palembang.

“Lanal Palembang sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M siapuntuk mensukseskan program nasional pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di seluruh Provinsi di Indonesia,”pungkasnya.

Dalam serbuan vaksinasi ini pihak penyelenggara tetap menerapkan protokol kesehatan standar covid 19. Dimana seluruh peserta maupun panitia diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk keruangan vaksin dan menjaga.

Komandan Lantamal III Jakarta,” Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. ,M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Lantamal III dan Jajarannya selalu siap mendukung program pemerintah khususnya vaksinasi nasional dalam membangun Imunitas Masyarakat yang saat ini hasil dari usaha tersebut sudah dirasakan dengan menggeliatnya perekonomian masyarakat. Semoga masa pandemi lekas berakhir sehingga perekonomian secara global cepat pulih seperti sedia kala,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional