Connect with us

Nasional

UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN PRAJURIT DAN PNS, POMAL LANTAMAL III JAKARTA GELAR OPS GAKTIB

Wartajakarta.com- Polisi Militer Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Pomal Lantamal) III Jakarta, melaksanakan gelar Operasi Penegakkan Ketertiban (Opsgaktib) rutin TW I TA.2022 yang dipimpin langsung oleh Kadis Hartip Pomal Lantamal III Letkol Laut (PM) Sodiq, bertempat Mako Lantamal III di Jl. Gunung. Sahari, Pademangan, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, Rabu (09/03/2022).

Operasi Gaktib yang di selenggarakan Pomal Lantamal III, bertujuan untuk melaksanakan penegakan hukum serta tata tertib prajurit dan PNS di wilayah hukum Lantamal III. Sebelum melaksanakan Opsgaktib prajurit Pomal Lantamal III melaksanakan apel kelengkapan dan mendapatkan arahan dari Kadis Hartib Kaitan dengan gaktib

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan “Sebelum melakukan pemeriksaan terhadap prajurit, petugas harus sudah tertib dan disiplin, sehingga bisa menegakan aturan dengan benar dan tegas, sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M , yang mengatakan Prajurit harus berani berubah untuk menjadi yang lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif ”paparnya.

Lebih lanjut komandan juga mengatakan dalam pelaksanaan operasi penegakan ketertiban kali ini menekankan tentang ketertiban penggunaan atribut TNI dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dinas maupun kendaraan pribadi bagi seluruh prajurit dan PNS yang berdinas di wilayah Lantamal III Jakarta dan sekitarnya, serta disiplin pengunaan masker”, ujarnya.

“Pada pelaksanaan Opsgaktib kali ini dapat berjalan dengan baik, aman serta tertib, sedangkan bagi Prajurit dan PNS yang tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan di berikan sanksi berupa tilang”, tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional