Connect with us

Nasional

VAKSINATOR LANAL CIREBON TERUS BANGUN IMUNITAS DENGAN VAKSIN DOSIS LENGKAP

Wartajakarta.com- Vaksinator Lanal Cirebon tidak kenal lelah terus membangun imunitas masyarakat Cirebon dengan serbuan vaksin yang berkelanjutan yang digelar di Grage City Mall,. Selasa(28/03/2022).

Kegiatan tersebut sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah berupa vaksin nasional kepada seluruh lapisan masyarakat dan Lanal Cirebon sebagai salah satu Jajaran yang berada di Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta sekaligus vaksinator tetap di Cirebon terus mengupayakan dan mendukung program pemerintah mulai dari dosis 1 hingga booster.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi mayarakat ini merupakan perintah dari Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan, penanggulangan dan penekanan terhadap peningkatan kasus Covid-19 di cirebon dan Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah daerah membentuk sistem kekebalan tubuh kelompok masyarakat dari ancaman pandemi Covid-19.

Hingga saat ini tenaga kesehatan BP Lanal Cirebon terus mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 telah melaksanakan vaksinasi terhadap ribuan masyarakat, kali ini masyarakat di kota cirebon dan sekitarnya berhasil di vaksin dosis satu, dua dan tiga sebanyak 466 warga dengan suntik vaksin sinovak dan pfizer.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP. mengatakan,” Dalam kegiatan Serbuan vaksinasi saat ini tidak hanya bagi masyarakat kota cirebon, namun lebih diutamakan bagi para nelayan yang jauh dari jangkauan tim kesehatan. Itu dikarenakan wilayah yang mereka tinggali merupakan daerah-daerah yang capaian persentase vaksinasinya masih rendah,“ ungkap Farouq.

Lebih lanjut dikatakan,” Diharapkan dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, TNI AL dan Jajarannya dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat dalam upaya pencegahan dan pembentukan Herd Immunity kepada masyarakat disekitarnya,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional