Connect with us

Gaya Hidup

Warna Lampu Dapat Mempengaruhi Emosional dan Kualitas Tidur

Wartajakarta.com-Warna memiliki efek psikologis terhadap emosional seseorang. Sehingga banyak orang mempertimbangkan pemilihan warna untuk ruangan di mana mereka sering beraktivitas, contohnya adalah kamar tidur. Energi yang terkandung pada warna punya andil dalam kesehatan jiwa manusia. Bukan hanya warna-warna pada objek di dalam interior, tapi juga warna yang berasal dari lampu di ruangan.

Meski sudah ada berbagai warna yang ada pada interior rumah, suasana ruang tetap ditentukan oleh warna cahaya yang meneranginya. Ruang bernuansa merah yang diterangi oleh sinar lampu kuning dapat tampil berbeda bila sinar lampunya diganti putih. Selain warna dinding, beberapa warna lampu memiliki efek menenangkan untuk membantu meningkatkan suasana hati dan kualitas tidur.

Dilansir dari Verywellmind, ilmuwan dari Inggris yakni Isacc Newton menemukan bahwa setiap warna terdiri dari satu panjang gelombang yang tidak bisa dipisahkan menjadi warna lain. Ketika kedua warna digabungkan pun bisa menciptakan warna baru.
Selengkapnya, berikut warna lampu yang dapat mempengaruhi efek psikologis:
1. Lampu Warna Merah
Pencahayaan merah yang redup sangat ideal jika Anda membutuhkan lampu di malam hari. Misalnya, ritual sebelum tidur Anda mungkin melibatkan pernapasan terpandu, meditasi, dan sebagainya.
Jika Anda melakukan yoga sebelum tidur untuk bersantai, Anda jelas tidak dapat melakukannya dalam gelap. Sebaliknya, lampu merah akan menempatkan Anda di ruang kepala yang tepat.
2. Lampu Warna Merah Muda
Pertimbangkan pencahayaan merah muda jika Anda membutuhkan cahaya untuk bangun di pagi hari, dan matahari terbit terlalu dini.
Lampu merah muda adalah warna yang bagus untuk kamar bayi dan anak kecil. Jika Anda menginginkan cara baru untuk merapikan tempat yoga atau tempat tidur siang favorit Anda, pencahayaan merah muda juga dapat memberikan nuansa santai.
3. Lampu Warna Biru
Pencahayaan biru bagus untuk suasana hati tertentu. Meskipun tidak ideal untuk beristirahat, biru adalah warna yang menenangkan.
Lampu LED yang berbeda menggunakan warna biru untuk pertunjukan cahaya yang menenangkan. Jika Anda menyukai galaksi atau langit berbintang, pencahayaan biru mungkin akan membuat Anda berada dalam suasana hati yang santai.

4. Lampu Warna Hijau
Hijau adalah warna yang menenangkan yang dikenal untuk meningkatkan kewaspadaan. Banyak gamer profesional menggunakan warna hijau untuk membantu mereka fokus selama sesi intensif dan kompetisi penting.
Agar lebih mudah menyesuaikan suasana hati, Anda bisa menggunakan produk Smart Lighting Deon yang terdiri dari Smart Bulb, Smart LED Strip, Smart Hexalight, Smart Downlight untuk penerangan di rumah.

Jennyfer Willoppo, selaku Chief Marketing Officer menjelaskan, “Kini tidak perlu repot lagi mengganti-ganti lampu yang berbeda untuk ruangan. Smart Lighting Deon memiliki berbagai pilihan warna pencahayaan ruangan yang bisa berubah dalam sekejap, hanya dengan satu lampu.”

Smart Lighting Deon dapat dikontrol melalui aplikasi Deon Smart Living. Sehingga pengguna dengan sangat mudah bisa mengatur warna sesuai keinginan, mengatur cahaya yang diinginkan, mengatur waktu. dan lebih menariknya lagi, terdapat musik di dalam setiap lampunya sehingga suasana ruangan semakin menyenangkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Gaya Hidup