Connect with us

Nasional

Workshop Nasional ASASKI Penyusunan Pengemban Kurikulum Merdeka

Wartajakarta.com-Asosiasi SMK Asisten Keperawatan Indonesia yang disebut juga ASASKI, adalah wadah pemersatu SMK Asisten Keperawatan di Indonesia. ASASKI hadir di tengah masyarakat untuk membantu SMK Asisten Keperawatan di seluruh Indonesia sebagai sumber informasi sekolah dari segi Kurikulum, Sarana Prasarana, Business centre, Unit Produksi dan sebagainya serta berupaya meningkatkan ilmu dan Kompetensi guru yang mengajar di SMK Asisten Keperawatan.

ASASKI pada malam hari ini mengadakan Workshop Nasional ASASKI Penyusunan
Pengembangan Kurikulum Merdeka di Ole Suite Sentul Selatan, selama empat hari dari tanggal 6 sampai dengan 9 Juni 2022. Diikuti oleh 25 SMK Asisten Keperawatan perwakilan dari seluruh Indonesia. ASASKI mengadakan Workshop Nasional ini dengan tujuan untuk menyatukan visi dan misi dalam penyusunan Kurikulum Merdeka yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia Usaha dan dunia Industri.

Workshop Nasional Asaski dirangkai dengan acara pelantikan Ketua Umum ASASKI Terpilih hasil Munas ke 2 ASASKI di Tangerang, Banten pada tanggal 25 Januari 2022 dan seluruh Pengurus Dewan Pimpinan Pusat ASASKI yang telah disusun oleh Ketua Umum Terpilih. Pelantikan Ketua Umum dan pengurus Dewan Pimpinan Pusat ASASKI dilantik oleh Bapak Drs. Zulfikri, M.Ed Kepala Pusat Kurikulum & Pengembangan Kemendikbud ristek.

Janny Erika, SH, Adv, S.Kep, Ns, M.Kes, CBMT selaku ketua Umum terpilih menyatakan, tujuan dari pelaksanaan Workshop nasional ASASKI ini adalah agar semua SMK Asisten Keperawatan yang tergabung di ASASKI mempunyai pedoman Kurikulum yang sama dalam menjalankan program pendidikan dengan sistem Kurikulum Merdeka.

“Untuk program ke depan, selaku Ketua Umum, akan terus berkoordinasi dengan instansi instansi atau lembaga lembaga terkait agar lulusan SMK Asisten Keperawatan agar bisa terserap di dunia kerja, dan mereka mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahliannya,” kata Janny Erika, SH, Adv, S.Kep, Ns, M.Kes, CBMT di Sentul Selatan, Senin (06/06/2022).

Untuk diketahui, Sejak terpilihnya Janny Erika, SH, Adv, S.Kep, Ns. M.Kes, CBMT sebagai ketua Umum ASASKI sampai saat ini, beliau sudah melakukan beberapa kerjasama dengan dunia usaha dan dunia Industri, diantaranya: (1) LPK Citra Edukasi Pratita yang bergerak dibidang Baby & Mom Treatment, (2) Rukun Senior Living dan PT Kanopi Insan Sejahtera keduanya bergerak di bidang Home Care dan care Giver , (3) Rumah cantik Beauty dan PT Emina Cosmetic keduanya bergerak di bidang Perawatan Kesehatan Kulit dan Kecantikan.

Beliau mengatakan untuk kedepannya semoga bisa lebih banyak lagi instansi, pelayanan kesehatan, dunia Usaha dan Industri yang siap bekerjasama dengan ASASKI dalam penyerapan tenaga kerja lulusan SMK Asisten Keperawatan.

Sementara itu, Dayang Laily, S.Kep, Ners sebagai Sekretaris Jenderal ASASKI mempunyai program memperkuat koordinasi dengan para regulator diantaranya Kemendikbud, dan Kemenkes yaitu: Kemenaker serta instansi pemerintah lainnya. Memperkuat ekspansi dan Koordinasi ke Provinsi di seluruh Indonesia. Dan ASASKI akan melakukan terobosan terobosan baru terkait pengembangan Kurikulum dan serapan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional