Connect with us

Ragam

Menyambut Ramadhan 1442 H ‘ Majelis Taklim Nurul Hidayah ‘ Menggelar Pengajian Dengan Penceramah Ustad Maulana

WartaJakarta.com-Jakarta
Bulan Ramadhan 1442 H tinggal hitungan hari.

Inilah bulan paling suci yang dimanfaatkan kaum muslim untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya.

Untuk menyambut Ramadan, bulan yang dipenuhi dengan rahmat dan karunia Allah, kita harus mengadakan persiapan-persiapan yang dianggap perlu dan bermanfaat, terutama dalam meningkatkan takwa kepada Allah.

Begitu Juga dengan Majelis Taklim Nurul Hidayah menggelar pengajian secara terbatas di Restoran Nasi Uduk Kebon Kacang A. Maulana Kelapa Gading, baru-baru ini, dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) yang ditetapkan oleh pemerintah.

Pengajian tersebut menghadirkan Penceramah Ustad Maulana
Dalam tausiyahnya, Ustad Maulana menyampaikan Jama’ah Majelis Taklim Nurul Hidayah beruntung bisa bertemu dengan Bulan Ramadhan dan mau menggunakan Bulan Ramadhan ini dengan baik.

“Ramadhan adalah tamu, kita sebagai tuan rumah, Marhaban Ya Ramadhan, selamat Datang Ramadhan. Kita sebagai tuan rumah menerima Ramadhan sebagai tamu kita,” ujar Ustad Maulana.

Menyambut Ramadhan lanjutnya, maka persiapkan agar tamunya betah selama Bulan puasa ramadhan, dengan kegiatan Tadarus Al-Qur’an, itikaf dan ibadah lainnya.

“Maka datangnya Bulan Ramadhan ini harus semangat dan bahagia. Datang minta maaf ke orang tua sebelum Ramadhan dan nyekar ke orang tua yang meninggal,” ucap Ustad Maulana.

Disela-sela pengajian, Ketua Majelis Taklim Nurul Hidayah, Yulia kepada Lindo mengatakan, pengajian ini rutin dilaksanakan setiap bulan sekali dan ini adalah pengajian yang keempat.

“Setiap bulannya Kami mendatangkan penceramah untuk anggota Majelis Taklim Nurul Hidayah. Kami rutin melakukan pengajian di restoran Nasi Uduk Kebon Kacang A. Maulana Kelapa Gading dengan Protokol Kesehatan. Jika sudah kondisi normal, maka kegiatan pengajian setiap bulannya akan berganti tempat,” terang Yulia  kepada WartaJakarta  Selasa ( 6/4) 2021 kemarin di Jakarta.

Pada kesempatan itu juga dilakukan Syukuran Ulang Tahun ibu Esti Paranti, ibunda dari Dea Harjono yang juga sebagai Pengurus Majelis Taklim Nurul Hidayah
“Dihari ulang tahun ke-61 ini, anak saya memberikan surprise pengajian yang dihadiri penceramah Kondang Ustad Maulana yang saya hormati,” tutur Esti Paranti.

Esti yang memprofesi sebagai Notaris ini menilai, pengajian ini bagus sekali,  memberikan masukan rohani ke kita, dan memperkuat tali silaturahmi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Ragam