Connect with us

Nasional

Abah Asad Terpilih Menjadi Ketua Insan Pariwisata Indonesia DPD Provinsi Jawabarat Periode 2020-2023

WartaJakarta.com-Bandung
IPI (lnsan Pariwisata Indonesia) adalah satu kamunitas para pelaku wisata yang ada di Indonesia terdiri dari  Anggota IPI berasal dari berbagai pelaku pariwisata, baik travel agent, hotel, transportasi, souvwnir shop dll, yang bertujuan untuk saling mempererat tali persaudaraan antara sesama pelaku wisata, saling membantu dan saling menginformasikan berbagai hal yang berkaitan dengan pariwisata. Sebagai satu komunitas pariwisata disamping tujuan yang termaktub diatas tentunya IPI sendiri bertujuan untuk ikut mengembangkan dan mengenalkan potensi wisata indonesia baik pada masyarakat Indonesia maupun Masyarakat Indonesia, bahwa negara Indonesia adalah negara yang penuh dengan fenomena dan keindahan alam.
Diawal Tahun 2020 ini khususnya Dewan Perwakilan Daerah Provinsi JawaBarat, baru saja menggelar Musyawarah Daerah di Kota Bandung , tepatnya pada tanggal 29-30 Januari  kemarin, dan setelah berdiskusi serta rapat forum akhhirnya para anggota IPI DPD JawaBarat  satu suara untuk memutuskan untuk memilih, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Insan Pariwisata Indonesia Jawa Barat, Abah Asad resmi dilantik dan memimpin periode pertama pada,Kamis,(30/1) 2020.

Pelantikan diselenggarakan di Hotel88 Bandung  Alun Alun dan dilantik secara langsung oleh ketua umum IPI Pradiyanto Datu Jatmiko.

 

Ketua DPD IPI Jabar akan menjabat selama 3 tahun hingga Januari 2023 sesuai dengan aturan AD/ART.

 

Abah Asad adalah ketua DPD Jabar pertama yang terpilih pada Musyawarah Daerah DPD Jabar yang berlangsung kemarin, Rabu, 29-1-2020.

 

Dalam sambutannya Abah Asad mengucapkan terimakasih banyak atas support panitia, anggota IPI Jabar, sponsor dan tamu undangan atas terselenggaranya acara ini.

 

“Saya tidak berencana jadi ketua DPD, tapi karena ingin DPD Jabar terbentuk akhirnya saya mau jadi ketua. Syarat saya jadi ketua hanya satu kali.” ucap Asad dalam sambutannya.

 

Asad menambahkan kedepan IPI bisa bekerjasama dengan asosiasi lain misalkan dalam hal perparkiran di Bandung.

“Sehubungan ada tamu undangan dari rekan-rekan asosiasi lain, mari kita bekerjasama kedepan untuk kolaborasi. Dan menjalin kerjasama ke Pemprov perihal kemajuan pariwisata.” tutup Asad.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional