Connect with us

Nasional

AMKI Bersama Dewan Pakar TKN 02 Luncurkan Buku “The Prabowo Mind”

Wartajakarta.com-Di hari-hari terakhir masa kampanye Pemilu 2024, Angkatan Muda Koperasi Indonesia (AMKI) menggelar Deklarasi Nasional Mendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Gibran di Rumah Kertanegara Jl. Kertanegara No.4 Jakarta (9/2/2024).

Tampak hadir Ketua Dewan Pakar TKN 02 Prabowo-Gibran Burhanudin Abddulah didampingi jajaran Dewan Pakar lainnya Budiman Sudjatmiko serta Panji Irawan juga menghadiri acara yang bersamaan dengan peluncuran buku “The Prabowo Mind” The New Economy 5.0 Manifesto Menuju Indonesia Emas 2045.

Ketua Dewan Pakar TKN 02 Burhanudin Abddulah mengatakan Angkatan Muda Koperasi Indonesia (AMKI) adalah bukti bahwa masih banyak anak muda yang concern kepada koperasj dan mencintai koperasi pada era saat ini.

“Terbukti kan bahwa penggiat koperasi bukan sekumpulan orang tua yang bau remason seperti omongan paslon sebelah. AMKI layak jadi motor penggerak kemajuan ekonomi kerakyatan bertumpu pada koperasi dan UMKM,” ungkap Burhanudin saat peluncuran buku “The Prabowo Mind” The New Economy 5.0 Manifesto Menuju Indonesia Emas 2045.

Ketua Umum AMKI Frans Meroga Panggabean kepada media mengatakan, Kami merasa bangga dan terhormat diberikan kepercayaan meluncurkan buku The Prabowo Mind yang berisi pemikiran Prabowo Subianto yang sangat pro ekonomi kerakyatan.

“Tadi Mas Budiman Sudjatmiko mengatakan bahwa ke depan ini semua kebijakan-kebijakan ataupun program-program ini akan menitik beratkan kepada ekonomi kerakyatan terutama tentang program makan siang dan susu gratis,” ujar Frans.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Budiman Sudjatmiko mengatakan, Tadi sudah Pak Frans sampaikan bahwa Pak Prabowo itu punya mimpi bukan ingin menjadi Presiden mimpinya, tapi mimpinya ingin rakyat cerdas, rakyat bisa sejahtera, nah di situ ketemunya sama kita.

“Artinya kalau soal komitmen program makan sehat dan susu gratis sebagai program andalan yang di sampaikan oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran, itu bukan cuma revolusioner. Tapi aktor utama, pelaku utamanya akan didorong yang menjalankan itu adalah koperasi, Bumdes, UMKM,” papar Budiman.

“Pengusaha-pengusaha lokal yang akan menjadi aktor utamanya. Menyediakan telurnya, dagingnya, berasnya, mengorganisir dapurnya, di setiap desa dan kelurahan di Indonesia, ada 74.941 desa, ada 8.000 kelurahan kota, itu luar biasa. Setiap hari 82 juta orang makan di sediakan oleh negara, pelakunya adalah koperasi, AMKI salah satunya, Bumdes, dan UMKM,” terangnya.

Sedangkan Panji Irawan dari Tim Dewan Pakar TKN juga mengatakan, Di Dewan Pakar kita sudah meneliti bagaimana Financing dari program makan siang gratis maupun program-program Pak Prabowo lainnya.

“Antara lain kita membesar rasio dari penerima negara, dengan digitalisasi, juga dengan memperbesar segala jenis penghasilan non pajak atau bukan pajak lainnya maupun sumber-sumber lainnya yang nanti akan kita umumkan begitu setelah kita menang tanggal 14 Februari 2024,” terang Panji lagi.

“Segalanya sudah siap, doakan saja kita satu putaran dan semuanya akan kita jelaskan bahwasannya ini akan tidak menunggu Oktober bahkan dari Maret sampai dengan Oktober semuanya sudah bisa di mulai dengan piloting,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional