Connect with us

Pendidikan

Asah Leadership Skills, Delapan Siswa BINUS SCHOOL Education Ikuti APYLC 2023 di Selandia Baru

Wartajakarta.com-Asia Pacific Young Leaders Convention (APYLC) kembali digelar, kali ini forum siswa sekolah menengah dari berbagai belahan dunia ini dilaksanakan di St. Paul’s Collegiate School in Hamilton, Selandia baru selama 12-16 April 2023. BINUS SCHOOL Education kembali berkesempatan mengirimkan delapan delegasinya untuk mengikuti ajang bertaraf internasional ini, diwakili siswa dari BINUS SCHOOL Simprug, Serpong, Bekasi, dan Semarang.

APYLC yang mengusung tema “Beauty in Outdoors” ini menjadi kesempatan bagi siswa yang terlibat sebagai peserta untuk mengasah kemampuan _leadership_ melalui beragam aktivitas, di antaranya aktivitas _outdoor_ dan juga _group discussion_ bersama para peserta lainnya yang berasal dari lintas negara, seperti Selandia Baru, Jepang, China, dan Taiwan.

Melalui forum ini, delegasi dari BINUS SCHOOL Education juga memiliki kesempatan untuk mempelajari budaya baru sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia kepada peserta lainnya. Selain itu, APYLC juga menjadi momen untuk menjalin koneksi secara global yang sangat bermanfaat untuk ke depannya.

_President of_ BINUS SCHOOL Education, Michael Wijaya Hadipoespito, mengatakan, program seperti APYLC akan sangat membantu proses pembelajaran siswa BINUS SCHOOL Education, terlebih dalam membuka wawasan dan pengalaman baru yang diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Tahun ini kami kembali menjadi salah satu delegasi dari Indonesia pada APYLC. Program ini juga masih selaras dengan tiga pilar pendidikan kami dalam menciptakan karakter teladan (_exemplary character_), pembelajaran inovatif (_innovative learning_), dan pemimpin penuh kasih (_compassionate leadership_),” jelas Michael.

Melalui forum APYLC, sambung Michael, BINUS SCHOOL Education juga mendapat kesempatan untuk memperkenalkan dan mempresentasikan profil BINUS SCHOOL di hadapan delegasi negara-negara lain.

Forum APYLC menjadi tempat bagi pelajar-pelajar di sejumlah negara untuk berkumpul dan bertukar pikiran, dengan tujuan dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang bisa memecahkan berbagai masalah, baik permasalahan lokal hingga global.

Salah satu delegasi dari BINUS SCHOOL Education, Louisa Aretha, yang juga merupakan siswa kelas XI BINUS SCHOOL Serpong mengaku sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari delegasi APYLC kali ini.

“Banyak pengalaman baru yang kami dapatkan selama mengikuti APYLC, mulai dari _workshop, breakout groups_, dan aktivitas-aktivitas lainnya yang tentunya sangat berbeda dengan aktivitas yang biasa kita lakukan. Kami juga bertemu dengan banyak peserta lainnya yang berasal dari berbagai negara, ini adalah pengalaman yang sangat mengesankan,” ujar Louisa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Pendidikan