Connect with us

Uncategorized

Asah Naluri Tempur, Kowal Lantamal XI Latih Kemapuan Menembak Pistol

Wartajakarta.com-Merauke,- Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Lantamal XI Merauke melaksanakan menembak pistol dalam rangka HUT Kowal ke 59 tahun 2022 di Lapangan Tembak Pistol Lantamal XI Merauke, Jumat (21/01/2022).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XI Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., menyampaikan bahwa kegiatan menembak pistol Kowal dalam rangka HUT Kowal ke 59 tahun 2022 bertujuan untuk melatih fokus dan konsentrasi serta kesabaran serta ketenangan dalam menembak sasaran yang telah disiapkan sehingga mendapatkan hasil yang terbaik.

Kowal harus mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh organisasi, dengan latihan menembak diharapkan dapat membentuk karakter militansi Kowal Lantamal XI.

Dalam latihan kali ini para kowal menggunakan pistol jenis Sig Sauwer dan G2 Combat dengan jarak 15 meter. Sebelum pelaksanaan menembak diawali dengan berdoa dan diberikan petunjuk tata tertib serta keamanan selama pelaksanaan menembak agar kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal XI, Asrena Danlantamal XI, dan Ka Akun Lantamal XI.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Uncategorized