Connect with us

Hotel

Bagi Yang Tidak Mudik,Berikut Rekomendasi Kegiatan di Jakarta Selama Libur Lebaran

Wartajakarta.com-Budaya “Mudik” atau pulang ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri atau “lebaran” merupakan momen yang paling dinantikan sebagian besar umat muslim di Indonesia, terutama bagi mereka yang merantau maupun tinggal secara permanen di kota besar seperti Jakarta.

Lalu bagaimana yang tidak dapat mudik? jangan khawatir, karena di Jakarta memiliki ragam kegiatan yang dapat dinikmati selama libur lebaran. Selain itu, Jakarta tidak seramai biasanya, karena sebagian warganya mudik sehingga lalu lintas menjadi lebih lenggang.

Berikut kegiatan yang dapat dilakukan selama liburan lebaran di Jakarta:

  1. Staycation di Jakarta dengan berbagai aktivitasnya

Hal yang paling praktis untuk menikmati liburan adalah dengan staycation atau menginap di hotel berbintang dengan mengikuti berbagai aktivitas yang diselenggarakan selama periode libur lebaran, salah satunya di ASTON Priority Simatupang. Hotel berbintang ini menyediakan berbagai aktivitas untuk anak-anak dan dewasa yang dapat diikuti saat staycation, berikut jadwalnya:

  1. Melukis “Ketupat” untuk anak-anak

Ketika liburan membawa anak, maka akan ada hal-hal yang harus diperhatikan, seperti aktivitas yang dapat diikuti oleh anak sehingga liburan menjadi lebih berkesan. Selama periode libur lebaran, ASTON Priority Simatupang menyediakan aktivitas melukis “ketupat” untuk anak-anak pada hari Kamis, 10 April 2024, pukul 08:00 – 10:00 WIB di Restoran Canary lantai ground saat sarapan pagi. Aktivitas ini gratis khusus untuk tamu-tamu hotel yang menginap.

  1. Aqua Zumba untuk dewasa

Tidak hanya itu ,ASTON Priority Simatupang juga menyediakan aktivitas untuk dewasa, yaitu Aqua Zumba. Bagi pecinta olahraga kardio, tentunya istilah zumba sudah tidak asing lagi. Gerakan-gerakan zumba ini juga dapat dilakukan di dalam air, oleh sebab itu olah raga ini dikenal dengan istilah Aqua Zumba. Gerakannya pun lebih simpel dan pelan sehingga meminimalisir cedera, namun tetap menyenangkan karena dilakukan di dalam kolam renang hotel. Aqua Zumba diselenggarakan oleh ASTON Priority Simatupang pada tanggal 12 dan 13 April 2024 pukul 9:00 hingga 10:30 WIB. 

  1. Kids Playground

Selama periode lebaran, ASTON Priority Simatupang menyediakan ruangan yang didedikasikan sebagai tempat bermain anak atau Kids Playground lengkap dengan berbagai jenis permainannya dari tanggal 6 hingga 14 April 2024 di ruang Jagakarsa 1. Kids Playground ini tidak dikenakan biaya khusus bagi tamu-tamu hotel yang menginap dan dibuka dari pukul 08:00 hingga 18:00 WIB setiap harinya.

  1. Berwisata di Jakarta

Selain staycation di Jakarta, kegiatan yang wajib dilakukan di Jakarta adalah berwisata. Kota Jakarta yang kaya akan sejarah dan budaya ini memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Taman Mini Indonesia Indah, Kebun binatang Ragunan, Kampung wisata kebudayaan Betawi Setu Babakan, berbagai museum di Jakarta, Kota Tua Jakarta, wisata kuliner di Petak Sembilan, kawasan wisata Pantai Indah Kapuk,  wisata Kepulauan Seribu, dan masih banyak lagi.

“Bagi masyarakat Jakarta yang tidak bisa mudik jangan khawatir, karena di Jakarta pun ada banyak hal yang menarik salah satunya adalah staycation bersama keluarga di ASTON Priority Simatupang, karena kami telah menyediakan ragam aktivitas selama periode libur lebaran seperti kegiatan melukis ketupat untuk anak-anak, aqua zumba bagi tamu-tamu dewasa di kolam renang, serta ruangan yang kami dedikasikan penuh dan kami sulap menjadi kids playground selama satu minggu dari tanggal 6 sampai 14 April 2024” ucap Andi Gevika Rizki, General Manager Hotel ASTON Priority Simatupang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Hotel