Connect with us

Nasional

Balai Diklat Industri Surabaya Berikan Pelatihan Social Media Marketing Untuk Anggota CEC

Wartajakarta.com-Social Media Marketing (SMM) adalah proses marketing yang dilakukan lewat media sosial melalui berbagai konten iklan. SMM adalah salah satu dari berbagai jenis marketing yang saat ini banyak digunakan. Semakin banyak nya pengguna sosial di seluruh wilayah Indonesia menjadikan media sosial sebagai perpanjangan tangan produsen ke para calon konsumen. Hal ini juga difahami oleh para pelaku usaha kecil di Kabupaten Bojonegoro. Dengan sinergitas antara Balai Diklat Industri (BDI) Surabaya dengan Creative Economy Center (CEC), 50 perwakilan peserta dari wilayah Kabupaten Bojonegoro dilatih oleh para instruktur dalam bidang SMM.

Kegiatan pelatihan Social Media Marketing (SMM) dibuka langsung oleh Ibu Hj Ratna Juwita Sari, SE, MM di Ballroom Andrawina Hotel Aston. Pelatihan SMM dilaksanakan selama 6 hari dan 1 hari untuk assessment, jadi total durasi pelatihan adalah 7 hari. Adib Nurdiyanto, M.Pd selaku founder CEC menyampaikan bahwa pelatihan SMM ini merupakan hal yang baru bagi sebagian besar masyarakat Bojonegoro sehingga ini merupakan harapan untuk semakin berkembangnya perekonomian rakyat melalui kompetensi di bidang SMM. Itulah mengapa mayoritas peserta pelatihan adalah mereka yang lolos proses screening dengan indikator usia, kebiasaan menggunakan laptop dan keaktifan berkegiatan bersama CEC.

Pelatihan SMM ini tentunya memerlukan tempat yang kondusif dengan ketersediaan laptop yang memadai, sehingga Creative Economy Center bermitra dengan UT Mulia dan SMK PGRI 1 Bojonegoro dalam fasilitasi laboratorium komputer. Suwondo, SE, MM selaku pihak UT Mulia Bojonegoro menjelaskan bahwa kami menyambut baik adanya kegiatan ini dan adanya transfer ilmu ini akan terus berlanjut secara berantai bersama CEC setelah pelatihan usai dilaksanakan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional