Connect with us

Olahraga

Berkat Pembinaan PROBIN, Jakarta BIN Juarai Putaran Kedua Proliga 2023

Wartajakarta.com- Berkat pembinaan sangat maksimal yang telah dilakukan oleh PORBIN, Tim Voli Jakarta BIN akhirnya resmi mengantongi gelar juara putaran kedua pada Proliga 2023.

Tim Voli Jakarta BIN resmi menjuarai putaran kedua pada ajang PLN Mobile Proliga 2023. Hal tersebut dikarenakan Tim Jakarta Pertamina Fastron mengalami kekalahan pada dua laga terakhir yang mereka jalani.

Diketahui bahwa pada laga pertama, Jakarta Pertamina Fastron harus bertekuk lutut dari Jakarta BIN dengan skor 2-3.

Tidak bisa dipungkiri bahwa permainan dari Tim Voli bentukan PORBIN tersebut memang sangat impresif, mereka mengalahkan Pertamina Fastron dengan angka 22-25, 25-20, 25-16, 20-25, 9-15.

Sehingga pada klasemen akhir putaran kedua, menunjukkan bahwa Jakarta BIN memiliki poin 11 dari 5 laga.

Sedangkan untuk Pertamina Fastron sendiri memiliki hanya 9 poin dari 5 laga yang mereka jalani.

Sebagai informasi, memang Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Persatuan Olahraga BIN (PORBIN) telah membentuk dua tim bola voli binaan, pertama adalah Tim Putri Jakarta BIN dan juga Tim Putra Surabaya BIN Samator.

Terkait hal tersebut, Kepala BIN, Jend. Pol (Purn) Budi Gunawan menyatakan bahwa pembentukan dan pembinaan tim voli itu adalah wujud perhatian BIN untuk berkembangnya olahraga Tanah Air.

Dirinya juga benar-benar memberikan perhatian khusus dengan berupaya untuk kembali memulihkan kejayaan prestasi olahraga nasional.

“Pada tahun ini kita mulai memberikan perhatian khusus pada pengembangan olahraga. Karena kita ingin ada upaya lagi merintis kembalinya masa kejayaan olahraga prestasi Tanah Air,” ungkapnya.

Mengenai PORBIN sendiri, Jend Pol (Purn) Budi Gunawan menambahkan bahwa pihaknya sudah menghimpun para atlet hingga pelatih terbaik Indonesia.

Seluruh potensi terbaik Tanah Air telah dikumpulkan oleh PORBIN untuk bisa menciptakan ekosistem pengembangan olahraga prestasi.

“Semua cabang yang dikembangkan di BIN tersebut telah memiliki atlet dan pelatih profesional. Kita menggalang potensi atlet dan pelatih terbaik di tingkat nasional untuk terlibat menciptakan ekosistem pengembangan olahraga prestasi di BIN,” katanya.

Dengan adanya upaya tersebut, sebenarnya Indonesia sangat memiliki peluang besar bahkan untuk terus mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“Sehingga potensi talenta-talenta terbaik di lembaga ini bisa dikembangkan, Alhamdulillah kita melihat peluang besar untuk mengharumkan nama Bangsa di kancah internasional melalui jalur olahraga ini,” pungkas Kepala BIN, Budi Gunawan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Olahraga