Connect with us

Nasional

Bersinergi Dengan CEC, Dishut Jatim CDK Bojonegoro Berikan Support Kepada PKK Dalam Peringatan Hari Ibu di Desa Mojodeso Dan Desa Kadungrejo

Wartajakarta.com-Merujuk pada Kongres Perempuan Indonesia pertama yang dilaksanakan pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta di sebuah gedung Dalem Joyodipuran, Hari Ibu diperingati hingga sekarang. Tema utama peringatan Hari Ibu tahun 2023 adalah Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Tema tersebut diharapkan akan memberikan inspirasi kepada semua pihak untuk terus mendukung perempuan dan menyadari pentingnya peran mereka dalam mencapai kemajuan Indonesia, salah satunya adalah peran perempuan dalam menjaga lingkungan hidup. Hal ini yang diusung oleh Creative Economy Center (CEC) bersama Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur CDK Bojonegoro dalam peringatan Hari Ibu kali ini, yakni dengan penanaman pohon sebagai salah satu upaya menjaga lingkungan hidup. Widodo Joko Santoso selaku Kadishut Jatim CDK Bojonegoro menyampaikan bahwa ini merupakan support yang kami berikan guna mendukung upaya pelestarian lingkungan hidup.

Kegiatan dilaksanakan di dua titik secara bersamaan pada hari Minggu (24/12/2023), yakni di Desa Mojodeso Kecamatan Kapas dan di Desa Kadungrejo Kecamatan Baureno. Di Desa Mojodeso, Peringatan hari Ibu dilaksanakan dengan penanaman pohon secara simbolis. Adapun jumlah bibit pohon yang di terima dari Dishut Jatim CDK Bojonegoro adalah lima puluh pohon Kelengkeng dan seratus pohon Alpukat. Sementara, di Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, kegiatan peringatan hari Ibu dilaksanakan dengan pelatihan pembuatan dawet kelor yang dilanjutkan dengan penanaman seratus pohon kelor. Adib Nurdiyanto selaku pemateri dalam kegiatan pembuatan dawet kelor menyampaikan bahwa ini bisa terus dikembangkan oleh para kader PKK di Desa Kadungrejo sebagai salah satu asupan alternatif dalam penanganan stunting karena kelor mengandung banyak vitamin yang baik untuk anak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional