Connect with us

Ekonomi

Buka Peluang Ekonomi Sinergi JIP dan Dewan Masjid Indonesia Bangun Infrastruktur Menara Telekomunikasi

Wartajakarta.com- PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) sebagai salah satu anak perusahaan dari Jakpro yang bergerak di bidang penyedia solusi Infrastruktur telekomunikasi, jasa telekomunikasi, & digital advertising, semakin memantapkan kiprahnya dalam meningkatkan jangkauan dan memperkuat jaringan telekomunikasi melalui penyelenggaraan menara telekomunikasi yang kali ini menyasar masjid yang berada di kawasan DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Komitmen ini diwujudkan dalam bentuk penandatanganan kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) antara JIP dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Masjid Agung Al Muchlishin, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat (14/09). Acara penandatanganan MoU dihadiri pimpinan SKPD terkait, Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta, H. Ma’mun Al Ayyubi dan Sekretaris Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta, H. Zulfajri, SPdl; Plt Direktur Utama JIP, Ivan C Permana beserta jajaran.

Langkah strategis ini sejalan dengan visi JIP dalam membangun infrastruktur digital dan penataan Kota Jakarta menuju Kota Pintar (Smart City). Kerja sama antara JIP dengan DMI berkaitan dengan penyelenggaraan menara telekomunikasi di sekitaran masjid yang tersebar di wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu ini mencangkup rencana penyelenggaraan Inbuilding Coverage, Micro Cell Pole (MCP), & Macro Cell Pole guna memberikan sarana telekomunikasi bagi masyarakat sekitar. Kedepannya Dewan Masjid Indonesia akan turut mendampingi JIP dalam mengawal pelaksanaan penyelenggaraan menara telekomunikasi yang lebih baik lagi.

Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta, H. Ma’mun Al Ayyubi mengungkapkan, Penandatanganan MoU ini sebagai komitmen kita bersama untuk meningkatkan jangkauan maupun memperkuat jaringan telekomunikasi sekitar masjid di wilayah kota Jakarta dan Kepulauan Seribu. Melalui inisiatif ini diharapkan proses komunikasi maupun bisnis dapat berjalan lebih lancar dan kondusif sehingga dapat mendorong terbukanya peluang ekonomi.

Tentunya Dewan Masjid Indonesia sangat mendukung dan mengapresiasi langkah strategis JIP untuk menyelenggarakan menara tower demi memberikan kemaslahatan bagi warga sekitar masjid di wilayah kota Jakarta dan Kepualauan Seribu Ujar H. Ma’mun.

Sementara Aji Rizqi Yodhana selaku Corporate Secretary & Legal JIP menambahkan, ”Infrastruktur telekomunikasi yang akan dibangun merupakan infrastruktur tower telekomunikasi untuk dapat dimanfaatkan oleh para operator seluler yang beroperasi di wilayah kota DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. Penyelenggaraan menara tower yang berupa MCP nantinya akan sangat efektif untuk menjangkau masyarakat di area sekitar masjid dengan tingkat kepadatan pengguna telekomunikasi yang cukup tinggi, sehingga MCP dapat memastikan stabilitas jaringan di wilayah sekitar.”

Penyelenggaraan menara telekomunikasi atau Micro Cell Pole (MCP) sendiri merupakan salah satu infrastruktur telekomunikasi yang sangat dibutuhkan, mengingat kebutuhan telekomunikasi yang terus meningkat, penyedia telekomunikasi perlu melakukan distribusi yang merata untuk cakupan dan kapasitas jaringan telekomunikasi yang optimal.

MoU ini menandai langkah awal menuju penyelenggaraan menara telekomunikasi yang diharapkan akan membawa dampak besar pada pertumbuhan ekonomi daerah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. MCP yang akan dibangun diharapkan dapat meningkatkan jaringan telekomunikasi, memberikan akses internet yang lebih baik, dan mendukung perkembangan telekomunikasi di wilayah sekitar masjid,” tutup Aji.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Ekonomi