Connect with us

Teknologi

Buktikan Komitmennya Pada Masyarakat Indonesia, AQUA Elektronik Menjadi BWF Southeast Asia Official Partner

Wartajakarta.com– Melanjutkan kampanye global Haier Group dan transformasinya sebagai high-end premium brand serta komitmennya terhadap dunia olahraga, AQUA Elektronik dan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) hari ini mengumumkan penandatanganan kerjasama sebagai BWF Southeast Asia Official Partner. Prosesi penandatanganan ini dilakukan oleh Mr. Zhang Zhenghui, Chief Executive Officer Haier South East Asia, dan Owen Leed, Commercial & Communications Director Badminton World Federation di Jakarta.

“Kami sangat bangga bisa menjadi partner resmi dari BWF, dan dengan antusiasme tinggi menyambut turnamen badminton Indonesia Master dan Indonesia Open. Badminton adalah salah satu olahraga dengan pertumbuhan tercepat di dunia dengan partisipasi dan jumlah penggemar yang sangat tinggi. Kerjasama ini merupakan bentuk komitmen kami dalam bertransformasi sehingga semakin dipercaya oleh masyarakat Indonesia,” ujar Zhang Zhenghui selaku Chief Executive Officer Haier South East Asia.

Melalui kerjasama ini, AQUA Elektronik akan menjadi partner resmi pada gelaran turnamen badminton yang diselenggarakan BWF seperti Indonesia Master dan Indonesia Open. Tidak hanya itu, sebagai bagian dari Haier Group yangberhasil menjadi merek no. 1 di dunia atau global untuk produk peralatan rumah tangga selama 15 tahun berturut-turut (Euromonitor), kerjasama ini juga mencakup wilayah lain di Asia Tenggara yaitu Malaysia (Malaysia Open dan Malaysia Master) dan Thailand (Thailand Master dan Thailand Master). 

“Bergabungnya AQUA Elektronik dengan BWF akan membantu meningkatkan hubungan antara brand dengan penggemar badminton di seluruh dunia dalam memperluas visibilitas mereknya. Kami percaya bahwa kemitraan ini akan menciptakan nilai yang menarik dan berkelanjutan bagi kedua belah pihak,” jelas Owen Leed selaku Commercial & Communications Director Badminton World Federation.

BWF merupakan induk organisasi bulu tangkis tingkat dunia yang saat ini memiliki 201 asosiasi bulu tangkis dari setiap negara di dunia dan berkantor pusat di Kuala Lumpur, Malaysia. BWF memiliki tujuan untuk mengatur, memajukan, mengembangkan, dan mempopulerkan olahraga badminton ke seluruh dunia dan menyelenggarakan acara-acara internasional pada tingkat tertinggi. Setiap tahunnya BWF menyelenggarakan rangkaian kejuaraan dunia badminton yang disiarkan ke lebih dari 650 juta rumah tangga melalui siaran televisi, situs web, aplikasi, dan media sosial, agar dapat menjangkau dan melibatkan lebih dari 700 juta penggemar bulu tangkis di seluruh dunia. 

”Komitmen AQUA Elektronik dalam melakukan transformasi bukan hanya fokus pada keunggulan produk. Kami menyadari betapa besarnya popularitas badminton di Indonesia, dan kami bangga menyelaraskan merek kami dengan semangat ini. Kami ingin melanjutkan perjalanan transformasi dengan badminton melalui melakukan berbagai aktivitas yang selaras dengan semangat olahraga tersebut. Semoga upaya kami dapat menginspirasi generasi muda dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” tambah Zhang.

Bergabungnya AQUA Elektronik sebagai official partner ini merupakan langkah strategis dalam upaya mendekatkan diri kepada konsumen. Sebagai salah satu olahraga yang paling banyak digemari, tentu dibutuhkan sebuah peralatan rumah tangga yang mendukung kegiatan tersebut.  Salah satunya melalui inovasi HCS Plus pada kulkas AQUA Elektronik yang mampu menjaga kesegaran buah dan makanan lebih lama serta Superdrum XXL 601 mm pada mesin cuci front load AQUA Elektronik yang mampu mencuci pakaian 55% lebih cepat dan lebih bersih. Inovasi-inovasi yang dihadirkan ini telah terbukti dipercaya oleh masyarakat Indonesia dan berhasil menjadikan produk kulkas di posisi ke-3 dan mesin cuci di posisi ke-2 di market share (based on GFK Data).

Sebelum penandatanganan kerjasama ini, tahun lalu AQUA Elektronik juga menjadi sponsor resmi turnamen badminton Super 1000 Indonesia Open 2023. Komitmen AQUA Elektronik kepada masyarakat Indonesia juga dibuktikan dengan menggandeng atlet badminton terbaik Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sebagai brand ambassador. Setelah menjalani tahun pertama dan melihat manfaat serta respon positif dari masyarakat, AQUA Elektronik berkomitmen untuk melanjutkan kerjasama tersebut dengan skala yang lebih besar sehingga dapat menginspirasi lebih banyak generasi muda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Teknologi