Connect with us

Kuliner

‘Ca Ma Cam ‘ Resto & Cafe Bernuansa Cozy dan Outdoor dikelilingi Pohon Pohon Hijau dan Asri Kini Telah Hadir di Kawasan Jakarta Barat

WartaJakarta.com-Jakarta

Jakarta, kota metropolitan yang tidak pernah tidur. Ada banyak tempat yang patut di kunjungi, bukan hanya objek wisata, banyak kok tempat nongkrong di Jakarta yang terbilang unik, lucu dan kini
terlihat instagramable.

Pengunjungnya kini bukan hanya anak muda akan tetapi dari semua kalangan , tempat nongkrong yang cozy jadi pilihan untuk meet Up, meeting hingga quality time bersama keluarga. Solusi tepat berkumpul bersama untuk kaum urban yang super sibuk karena pekerjaan bahkan rata rata beberapa tempat cenderung berada di jantung kota Jakarta yang notabene hanya ada gedung bertingkat saja. Selain makanannya enak, tempat nongkrong unik di kawasan Jakarta Barat ini menawarkan spot foto menarik dan super instagramable.

 

Pekan ini WartaJakarta berkesempatan mendatangi dan mencoba beberapa menu yang ada di Wilayah Jakarta Barat tepatnya di Kompleks Niaga Citra Garden City 6 Cengkareng.

 

Resto & Cafe ini yaitu ‘Ca Ma Cam” Cafe unik yang ada di Jakarta Barat ini termasuk yang super instagramable.

Setiap sudut Cafe memiliki konsep dan dekorasi berbeda. Desain interior dan eksterior yang menarik dan Tamu maupun Customer diperbolehkan mengambil foto di semua sudut Cafe, asal tidak mengganggu para Tamu atau Customer yang sedang menikmati Coffee dan Makanan menu lainnya.

Jika anda menginginkan tempat nongkrong sambil ngopi atau Resto dengan suasana outdoor yang dikelilingi pohon-pohon hijau dan asri, tanpa khawatir menjadi cluster Covid-19, anda bisa memilih “Ca Ma Cam” Cafe, di Jalan Citra Garden City 6 No. 22C , Kalideres, Jakarta Barat.

“Ca Ma Cam” Cafe menjadi pilihan tepat untuk minum kopi dengan makan makanan khas “Ca Ma Cam” Cafe. Bahkan kehadiran Ca Ma Cam Cafe disambut antusias oleh masyarakat setempat yang melakukan aktifitas sehari-hari seperti olahraga, di kompleks niaga Citra Garden.

“Wah udah buka ya, asyik nich buat nongkrong, nah gitu donk Cafe terbuka nggak pake AC,” ujar Owner Ca Ma Cam Cafe, Lusi Oey menirukan suara warga yang mengomentari berdirinya Cafe tersebut, kepada WartaJakarta, di Ca Ma Cam Cafe, Jakarta Barat, Senin (25/1/21).

Pada kesempatan itu Lusi didampingi Pengelola Ca Ma Cam Cafe, Josia Clementius (anak dari Lusi) dan Daniel Fernandtio (teman dari Josia).

Menurut Lusi, dimasa Pandemi Covid-19 yang belum kunjung berakhir ini, tempat terbuka atau outdoor untuk cafe menjadi pilihan masyarakat untuk nongkrong kumpul dengan teman dan pilihan keluarga untuk makan dan minum.

Ca Ma Cam Cafe kata Lusi, dibuka pada 18 November 2020 yang masih hitungan sangat baru. Cafenya sengaja dibuat konsep outdoor agar pengunjung cafe dapat menikmati suasana makan dan minum di Cafe dengan tentunya mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

“Ca Ma Cam Cafe telah dibuka baru berjalan 2 bulan, berada di pojok belakang namun banyak outdoornya, karena pengunjung atau customer Cafe senang dengan suasana outdoor,” ungkap Lusi.

Ia menambahkan, area sekitar Cafenya  adalah area olahraga, seperti olahraga bersepeda, jalan pagi, dan jalan sore, sehingga begitu warga yang olahraga atau jalan, lewat Ca Ma Cam Cafe, mereka mampir lalu mencoba menu Cafe tersebut.

“Ca Ma Cam Cafe buka dari jam 7:30 pagi. Kami menyediakan menu pagi bagi warga yang ingin sarapan setelah olahraga pagi. Kami menyediakan menu Bubur Ayam, Nasi Uduk, Lontong Sayur, Telor Setengah Matang, Sup Jagung Hokkaido dan kopi tentunya,” terang Lusi.

Yang tak kalah menariknya, Lusi Oey selaku Owner Ca Ma Cam Cafe, bisa membuat Jus yang super enak nan lezat walau tanpa air dan gula. Ia bisa mengkombinasikan berbagai buah-buahan supaya tetap terasa nikmat.

Pihaknya juga sengaja tidak memasang Plang Ca Ma Cam Cafe di jalan, karena menurut Lusi, warga yang lewat dan mampir ke Cafenya, ia yakini akan menyampaikan ke teman atau kerabatnya dari mulut ke mulut dan ada juga customer yang menyampaikan Keberadaan cafenya lewat Media Sosial (Medsos) seperti Instagram, dan media Medsos lainnya.

Seperti ia ungkapkan, ada pengunjung cafe dari Kelapa Gading dan Pluit.
Ditambah Musik lawas yang diputar dengan alat pemutar piringan hitam, menghiasi dan lebih menghidupkan suasana cafe yang diputar lagu tersebut non stop selama cafe buka.

Bahkan pengunjung cafe bisa request lagu, baik lagu lawas Indonesia, seperti antara lain lagu Vina Panduwinata, Utha Likumahua dan lainnya.
Begitu juga lagu barat lawas, anda bisa mendengarkan lagu-lagu Michael Jackson, Billy Joel, Whitney Houston, Cold Play, The Beatles, Air Supply, Frank Sinatra dan lagu lawas barat lainnya.

Berbagai menu makanan dapat anda nikmati di Ca Ma Cam Cafe, yaitu Dimsum seperti Siomay Udang, Bakpao Coklat, Bakpao Telur Asin dan Bakpao ayam yang banyak diminati customer dan halal bagi umat islam yang menikmati menu tersebut.

Ada juga Roti Panggang, seperti Abon Kacang dan Coklat Wijen Keju yang banyak disukai customer. Ditambah ada Telur Cepluk, dan Makaroni + Pastel Tutup.

Untuk menu minuman, Kopi Baba (Susu + Gula Aren) menjadi kopi yang banyak disukai customer. Begitu juga menu Earl Grey Latte dan Matcha Latte adalah minuman Teh yang disukai banyak customer.

“Rencananya, Bulan Februari ini akan dimasukkan makanan berat lagi, seperti Rice bowl ikan dan Rice bowl ayam.  Untuk minuman, akan disediakan Strawberry Milkty dan Coklat Banana. Target kami 60 faks makanan dan minuman per hari. Kami selalu ciptakan customer di cafe serasa di rumah, ada rasa personal dari customer,” jelas Lusi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Kuliner