Connect with us

Nasional

CEC Gelar Pelatihan Gratis Tentang Pembuatan Konten Digital Marketing Berbasis Artificial intelligence

Wartajakarta.com-Artificial intelligence merupakan bidang ilmu komputer yang dikhususkan untuk memecahkan masalah kognitif yang umumnya terkait dengan kecerdasan manusia, seperti pembelajaran, penciptaan, dan pengenalan gambar. Banyak pakar mengatakan bahwa Artificial Intelligence (AI) dapat digunakan untuk menganalisis dan mengekstraksi pola dari jumlah data besar dengan lebih cepat dan akurat daripada manusia. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi kita semua jika kita bisa menggunakan nya dengan baik dan bijak. Saat ini beberapa pelaku bisnis yang menggunakan kecanggihan AI ini untuk membuat konten iklan. Ini yang mendasari Adib Nurdiyanto, M.Pd selalu founder CEC untuk memberikan pelatihan gratis kepada para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Bojonegoro.

Pelatihan pembuatan konten digital marketing berbasis artificial intelligence bersama Creative Economy Center ini dilaksanakan di hati Kamis (23/05/2024) di sanggar senam Erssaga, Bojonegoro. Tidak hanya bagi anggota CEC, tampak beberapa masyakarat yang diijinkan mengikuti pelatihan ini, misalnya dari BMT NU Ngasem, Ndalem Garudeyan dan masyarakat umum yang berprofesi sebagai pelaku usaha kecil dan guru. Untuk reinforcement, disediakan beberapa door prize bagi peserta yang menyelesaikan tugas pembuatan konten dari pemateri. Kegiatan ini diselenggarakan secara independen dan tidak menarik biaya dari peserta pelatihan alias gratis.

Adib Nurdiyanto, M.Pd selaku narasumber menyampaikan bahwa Artificial Intelligence diciptakan oleh manusia sehingga semestinya manusia lah yang bisa memanfaatkan teknologi ini, jangan sampai terbalik menjadi kita yang dimanfaatkan oleh AI. Berbeda dengan pelatihan digital marketing CEC sebelum nya yang lebih fokus kepada konsep graphic motion, di pelatihan CEC kali ini, adib lebih menekankan pemanfaatan kombinasi AI avatar beserta suaranya dengan video promo produk sehingga menghasilkan iklan video produk UMKM yang unik dan menarik karena juga menggunakan fitur face swap.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional