Connect with us

Nasional

DANLANTAMAL III JAKARTA : MOMEN PERUBAHAN PENTING PERJALANAN KARIER PERWIRA MELALUI DIKREG SESKOAL

Wartajakarta.com-Komandan Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP. hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-60 TA 2022 yang dibuka Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., di Auditorium Yos Soedarso Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa(11/1/2022).

Danlantamal III Jakarta mengatakan, “Bagi seorang Perwira TNI Angkatan Laut berstrata perwira menengah (Pamen) berpangkat mayor, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri apabila dalam perjalanan kariernya sempat mengenyam pendidikan regular Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan laut (Dikreg Seskoal), karena di Lembaga Pendidikan Pengembangan Umum Tertinggi TNI AL Seskoal ini akan dibentuk para calon pemimpin TNI AL masa depan, serta akan terjadi perubahan penting perjalanan karier bagi seorang Perwira” Pungkas Farouq.

Sementara itu Kasal dalam sambutannya menyampaikan,” Disini para prajurit akan perkompetisi secara positip karena akan diberikan berbagai bekal ilmu pengetahuan, membentuk kepribadian dan karakter sebagai prajurit yang profesional, serta pengembangan kemampuan kepemimpinan maritim,” ucap Yudo.

Lebih lanjut dikatakan, Pendidikan Sesko Angkatan merupakan momen perubahan yang sangat penting dalam perjalanan karir seorang perwira. Penguasaan pada tataran teknis dan taktis yang dimiliki pada perjalanan karir sebelumnya akan dikembangkan dengan peningkatan kemampuan pada tingkatan yang lebih tinggi, yaitu level operasional dan strategis.
“Rubah mindset para perwira siswa sehingga mampu berpikir global, holistik, integratif dan memiliki visi yang jauh ke depan,” imbuhnya.

Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 tahun 2022 diikuti sebanyak 182 Perwira Menengah diantaranya 162 Perwira Siswa (Pasis) TNI Angkatan Laut yang terdiri dari 46 Korps Pelaut (P), 20 Korps Teknik (T), 21 Korps Elektronika (E), 23 Korps Suplai (S), 32 Korps Marinir (M), 6 Korps Kesehatan (K), 12 Korps Khusus (KH) dan 2 Korps Polisi Militer (PM). Sedangkan Pasis tamu berjumlah 20 orang terdiri dari 2 TNI AD, 2 TNI AU, dan 7 Polri serta 9 Pasis Negara Sahabat berasal dari Australia, Korea Selatan, India, Pakistan, Singapura, Uni Emirat Arab, Bangladesh, Malaysia dan Jepang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional