Connect with us

Nasional

Denny JA: Anak-anak di Mana pun Berada Berhak Membaca Buku

Wartajakarta.com- Membaca buku berarti menggali kearifan yang tersimpan dalam buku. Karena itu, memberikan akses membaca buku kepada warga masyarakat yang tinggal di desa adalah kewajiban kita bersama, termasuk bagi Persatuan Penulis Indonesia Satupena.

“Kita berusaha agar anak-anak di mana pun berada bisa membaca buku dengan nyaman,” kata Ketua Umum Satupena Denny JA.

Satupena ikut berpartisipasi dalam membangun lantai 2 Rumah Baca Taman Semesta, Desa Cimayang. Penyerahan bantuan telah disampaikan hari Rabu, 6 Maret 2024.

Lebih lanjut Denny JA mengingatkan bahwa membaca adalah hak semua anak Indonesia. Tentu saja pemenuhan hak ini tidak dipikul sendiri oleh pemerintah. Karena itu, Satupena ikut ambil bagian dalam memenuhi hak anak-anak Indonesia.

Selain membangun ruang baca, sebelumnya Satupena juga telah membantu ratusan judul buku bacaan ke rumah baca tersebut. Termasuk buku pelajaran dan buku fiksi bacaan anak.

“Kami sangat senang mendapat bantuan dari Satupena. Kami yang tinggal jauh di desa merasa sangat diperhatikan. Terimakasih, Pak Denny JA.” kata Bambang Joko Susilo penulis sekaligus pendiri Rumah Baca Taman Semesta Desa Cimayang, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810.

Satupena mempunyai program besar yang bisa diikuti oleh semua penulis lain: webinar via zoom setiap kamis malam, menulis bersama dengan topik yang sedang hot lalu diterbitkan dalam sebuah buku, talkshow ngobrol dengan penulis, pelatihan penulis, dan lainnya.

Mulai bulan ini Satupena juga mempunyai toko buku virtual di Gramedia Digital. Rencananya, buku-buku karya penulis Satupena bisa dipromosikan dan dibantu dijual di sana.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional