Connect with us

Kuliner

Dimsum Meruya dan Kata Sandi Kopi Kini Telah Hadir di Wilayah Jakarta Selatan

WartaJakarta.com-Jakarta

Di Jakarta, saat ini sedang ngetren restoran kekinian dengan gaya dan nuansa China kontemporer Kekinian.

Di tengah banyaknya restoran atau kafe kekinian, hadir tren restoran terbaru yang tak kalah menarik. Menggabungkan suasana China kontemporer, dengan paduan makanan khas China dan Minuman Coffee Dingin dan Panas , membuat restoran ini jadi incaran para milleniall.

Bagi masyarakat Jakarta yang ingin menikmati Kuliner Dimsum dan kopi dengan suasana yang nyaman dan parkir motor/mobil yang luas, bisa mengunjungi restoran Dimsum Meruya dan Kata Sandi Kopi diatas lahan 1500 m2, di Jalan Meruya Selatan No. 43, Meruya, Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar).

Di Restoran Dimsum Meruya dan Kata Sandi Kopi, pencinta kuliner bisa menikmati berbagai varian menu Dimsum Meruya dan varian menu kopi dari Kata Sandi Kopi.

“Dalam satu area, untuk in door adalah Dimsum Meruya yang buka operasional setiap harinya dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Sedangkan out door adalah Kata Sandi Kopi, tempat nongkrong yang ingin ngopi dan makanan ringan, buka dari jam 3 sore sampai jam 12 malam,” kata Sandi Budianto selaku Owner Dimsum Meruya dan Kata Sandi Kopi Kepada WartaJakarta saat Grand Opening restoran Dimsum Meruya dan Kata Sandi Kopi, pada Jumat (4/12/20).

Menurutnya, dipilihnya daerah Meruya untuk Restoran Dimsum dan Kata Sandi Kopi, karena daerah tersebut strategis untuk usaha makanan dan minuman. “Trafik Jalan di sini bagus, hidup dan 24 jam, orang yang jalan naik mobil/motor orang bisa melihat jelas ada restoran dan cafe kami,” terang Sandi Budianto.

Restoran Dimsum Meruya lanjutnya, menyajikan berbagai varian dimsum dan Chinese Food yang halal. Sedangkan Kata Sandi Kopi, selain kopi racikan robusta dan arabika, juga menyajikan makanan ringan seperti nasi goreng, siomay, pempek dan cemilan lainnya.

“Untuk dimsum, pertama kali restorannya di Lokasari, cabang kedua restoran dimsum di Meruya. Dimsum kami semuanya halal, semua dibuat dari kami sendiri, tidak ada kita beli jadi, malah kami yang mensuplai orang-orang yang mau jualan dimsum, bisa beli frozen di kami. Mulai dari saosnya,  sambelnya, kami bikin sendiri, kami pakai bahan-bahannya seperti udang, tentunya udang yang fresh semua. Dalam pengolahan dimsum, kami juga tidak pakai micin atau MSG semacam penyedap rasa, biasanya jika pakai micin, dimsum dimakan tidak enak di tenggorokan,” ungkap Sandi.

Dimsum yang disajikan restorannya tambahnya, adalah rasa ayam dan udang, dengan mengandalkan bahan – bahan yang berkualitas. Harga mulai Rp 19 ribu sampai Rp 24.800.
Yang tak kalah menariknya, restoran Dimsum Meruya bisa menampung ratusan orang, untuk pesta ulang tahun, pesta pernikahan, kegiatan rapat dan event lainnya.

Disamping itu untuk Kopi, Kata Sandi Kopi memadukan antara kopi robusta dengan arabika. “Kami punya racikan sendiri, semuanya dari biji kopi yang kita pilih, dari Lampung, Medan, Aceh, dan daerah lainny. Kami pakai gula aren khusus, seperti kami ada nama Kopi pakai Susu dan gula aren atau disingkat Kopassus Keren,” ungkapnya.

Ada juga tambahnya, Kopal (Kopi Alpukat), Teh Thailand, Sekoci (Kopi Leci ) dan Teh Jepang yang semuanya Best Seller di Kata Sandi Kopi. Kopi dijual dari Rp 15 ribu sampai Rp 30 ribu.

Bagi anda ingin tahu lebih banyak tahu mengenai restoran Dimsum Meruya dan Kata Sandi Kopi, bisa mengakses instagram @dimsum_saja @katasandi_kopi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Kuliner