Connect with us

Nasional

Dokter Tirta Hadiri Acara Vaksinasi Bersama Lawyer Selebritis Machi Achmad Gelar Vaksinasi, Sasar Masyarakat Daerah Terpencil

Wartajakarta.com-Tirta menjelaskan, kita tahu bahwa program cepat ya Pak Presiden Joko Widodo adalah salah satunya flight APK androrat mengencangkan training dan mempercepat vaksinasi diangkat 1,3 juta dosis per hari, jelas Tirta.

Polri juga melakukan sebuah program vaksinasi, untuk membagikan 1,2 juta dosis. Jadi program pembangunan sentra vaksinasi di kawasan padat penduduk itu sangat dan sangat membantu tugas tenaga kesehatan, terutama program Kementerian Kesehatan dan program-program yang dibentuk oleh pemerintah, tambahnya.

Dengan adanya kegiatan vaksin ini, karenabb memang DKI, salah satu tempat yang tertinggi rentang penyebaran Covid-19 dari tesnya. Sehingga harapannya dengan adanya vaksinasi di kawasan padat penduduk khususnya DKI ini, membuat warga semakin kuat daya tahan tubuhnya, maka membuat resiko terkena gejala berat semakin berkurang dan membuat kita semakin dekat dengan Community.

Kehadiran Pak Kapolda saat ini, sangat dan sangat luar biasa. Ini menunjukkan bahwa kita udah ada kedekatan antara Polisi dengan rakyat. Karena kan rata-rata sekarang warga agak takut di Vaksin, di karenakan kurang fahamnya pentingnya Vaksin dan juga karena pasti takut ribet, takut dipersulit serta lain – lainnya. Yang jelas seperti kita lihat saat ini proses Vaksinasi gampang prosesnya, jelas Tirta.

Dengan kehadiran pak Kapolda beserta jajarannya, bukti kepolisian negara ini, makin dekat dengan rakyat. Ini patut kita apresiasi dan patut ditiru serta dilakukan di berbagai daerah di Indonesia. Karena ini sangat – sangat bagus, dan bisa membantu tugas Negara, pihak terkait tinggal mencari vaksinator sebanyak-banyaknya untuk membantu tugas Polri di lapangan. Dan turut hadir Machi Achmad & Partners Advocates & Counselors AT LAW bersama Dr Tirta.

Harapan saya secara pribadi adalah program seperti ini dilanjutkan terus sampai bulan Juli sehingga kita bisa mengejar ketertinggalan. Kita tahu saar ini, sampai Mei kita masih di angka 34% vaksinasi, padahal target kita di 30 Juni kemarin kita mencapai 90%. Bukannya membandingkan, tapi kita sangat tertinggal jauh dari negara tetangga, contohnya : Singapura, India yang mencapai 60% sampai 70%. Jadi di harapannya kita menyusul ketertinggalan itu di bulan Juli, Agustus, dan September agar negara kita Indonesia bisa bangkit dan adaptasi, pungkas Tirta.

Lawyer Selebritis Machi Achmad mengatakan vaksinasi Covid-19 adalah kewajiban yang mesti dilaksanakan oleh setiap warga negara Indonesia untuk mencapai Herd Immunity atau kekebalan massal. Kebijakan Vaksinasi nasional yang dimulai sejak 13 Januari lalu ini guna melundungi diri sendiri maupun orang lain dari potensi penularan virus Covid-19 dan menurut saya kegiatan ini sangat bagus terlebih ada supervisi dan atensi yang sangat baik dari Polri untuk masyarakat sehingga program sosialisasi, edukasi wujud Konkrit perilaku masyarakat yang sadar tentang pentingnya program vaksinasi ungkap Machi Achmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional