Connect with us

Nasional

DPP Sahabat Ganjar Nusantara(Sagantara)Masa Bhakti 2023-2028 Dilantik

Wartajakarata.com-Sahabat Ganjar Nusantara (Sagantara)yang bergabung dari berbagai elemen  masyarakat dari berbagai suku banggsa,Sagantara adalah Komunitas dari Para Relawan, yang akan berjuang untuk memenangkan dan mengantarkan Bapak Ganjar Pranowo, menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) ke 8 (Delapan), masa bhakti 2024 – 2029.

Sebagai bentuk keseriusannya maka pada hari Sabtu (18/2/2023) bertempat di Aula Romauli, Jl. Sakti No.6, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.Secara resmi terbentuk dan dilantik kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat(DPP)Sahabat Ganjar Nusantara(Sagantara) periode masa bhakti 2023-2028.

Drh. I Wayan Wiryawan didapuk sebagai Ketua Umum dan  Bangun Simbolon, S.H;M.H, sebagai Sekretaris Jenderal DPP Sagantara, dan 60 Orang Pengurus lainnya dari berbagai bidang turut dilantik.

Ditemui usai pelantikan ketua umum Sagantara Drh. I Wayan Wiryawan menjelaskan,’’Karena ini sifatnya Relawan,maka segala kegiatan dan operasional dari komunitas ini,semuanya dilakukan secara sukarela oleh seluruh pengurus dan anggota, terutama terkait dengak pendanaan, ya semuanya berasal dari kami, tanpa melihat berapa jumlahnya yang terpenting keikhlasannya maupun kontribusi lainnya yang diberikan, ya seperti acara pelantikan hari ini yang kami selenggarakan, Kami dan para pengurus saling bahu membahu, agar acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPP Sagantara ini dapat terlaksana, dan syukur acara ini dapat terselenggara dengan  sukses.

Lebih lanjut Wayan Wiryawan menuturkan,’’Dibentuknya Sagantara, bukan hanya sebatas mengantarkan Bapak Ganjar untuk menjadi Presiden RI, tapi akan terus berlanjut, sekalipun Bapak Ganjar nantinya tidak diusung oleh PDIP dimana beliau sebagai kadernya seandainya diusung oleh partai lain kami akan tetap mendukungnya tidak hanya itu saja dalam waktu dekat kami membantu meningkatkan ekonomi para anggotanya, dengan Program UMKM yang sistem dan skemanya lagi di buat,kami juga menggandeng dengan para stakeholder serta para pengusaha, agar mau membantu para anggota kami ke arah wirausaha demi masa depan,juga yang paling penting kami akan mengadakan program  mencegah stunting dengan memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu muda untuk memberikan asupan makanan yang sehat dan bergizi,tutur Wayan.

 

Bangun Simbolon,S.H;M.H, Sekjen Sagantara mengatakan,Kami sangat serius dalam berorganisasi Sagantara adalah bukan Komunitas sembarangan yang dapat di pandang sebelah mata, karena dari Para Susunan Pengurus,banyak tergabung Para Pengusaha dan Mantan Pejabat-pejabat,baik yang Sipil maupun Militer, kita lihata pada acara hari ini bisa berjalan dengan sukses berkat dukungan dan bantuan dari Salah Seorang Pengusaha, yaitu Pak Yudha, disamping itu juga, pada saat pelantikan, ada beberapa nama yang tidak dapat hadir,ujar Bangun.

Untuk mendapatkan legalitas resmi dari pemerintah,Kami juga sedang mengurus dan mendaftarkan komunitas kami ke Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham), agar nantinya bisa dipandang syah di mata hukum sesuai dengan saran dan arahan dari Kemenkumham, termasuk juga dengan penamaan dari Komunitas ini nantinya,jelas Bangun.

Sagantara akan trus berjuang sekuat tenaga mendukung sepenuhnya Bapak Ganjar Pranowo, mulai dari pencalonan, sampai memenangkan dan mengantarkan Pak Ganjar ke Istana Negara,sebagai Presiden RI ke 8, serta berusaha berjuang untuk mensukseskan program-program UMKM yang sedang berlangsung dan realisasikan kepada para anggota Sagantara,di seluruh Indonesia, salah satunya sebagai Pilot Project UMKM di Bali,yang sedang kami rintis dan jalankan dengan memberikan kambing,ayam sehingga bisa mengangkat prekonomian mereka,kata Wayan.

Usai pelantikan acara berlanjut peresmian kantor DPP Sagantara  ke Kantor Sekretariat DPP Sagantara yang baru,beralamat di Ruko Commercial Park 7 Blok 7 No. 7, Lantai 3, Jl. Sentra Primer Timur, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Drh. I Wayan Wiryawan, Ketua Umum DPP Sagantara, turut di dampingi Bangun Simbolon, S.H;M.H, dan juga Pak Dwi selaku Wakil Ketua 1 serta Ibu Anti, sebagai Bendahara Umum, meresmikan bersama para anggota Sagantara lainnya yang hadir pada saat itu., ‘’bahwa kantor DPP Sagantara ini juga atas sumbangan dari salah seorang pengurus kami, yang merupakan seorang pengusaha, yaitu, Pak Yudha,imbuh Wayan.

Kami berharap di kantor inilah, segala kegiatan,perjuangan dan operasional maupun administrasi komunitas kami akan dilaksanakan semoga nantinya dapat berhasil dan sukses untuk kepentingan seluruh anggota,juga masyarakat seluruh Indonesia ,’’tutup Wayan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional