Connect with us

Ekonomi

Fendy Hidayat, Digaji Rp 1 Juta Hingga Tangani Berbagai Proyek Renovasi Prestisius

JAKARTA – Merenovasi bangunan menjadi impian seorang Fendy Hidayat sejak muda. Pria lulusan Teknik Sipil, Universitas Katolik Parahyangan Bandung ini memiliki mimpi untuk membangun usaha kontraktornya sendiri. Hingga di Januari 2020, ia mendirikan Raja Renov, penyedia jasa konstruksi dan interior design .

“Terciptanya Raja Renov berawal dari keinginan yang besar untuk memberikan hasil yang optimal di bidang konstruksi,” kata Fendy.

Fendy mengisahkan, kecintaannya pada dunia konstruksi telah membawanya dalam berbagai pengalaman. Mulai dari bekerja di sebuah perushaan pengembang dengan gaji hanya Rp 1 juta per bulan, mendirikan usaha bersama rekan-rekan namun kandas di tengah jalan, dan berbagai tantangan, baik internal dan eksternal telah memberikan Fendy berbagai pelajaran mengenai bagaimana membangun sebuah usaha konstruksi yang solid dan dapat dipercaya.

“Jatuh bangun dalam berbisnis di bidang konstruksi ini, memperkaya pemahaman dan pengalaman kami di bidang ini, Raja Renov merupakan sebuah pencapaian, “kata dia.

Menurut Fendy, saat ini, Raja Renov telah bekerja sama dengan berbagai desainer lulusan universitas terkemuka, baik dari dalam maupun luar negeri untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai area lokasi renovasi klien. Bahkan, Fendy juga menjalin kerjasama dengan beberapa bank untuk membantu pembiayan client yang ingin melakukan renovasi dengan cicilan.

“Dengan demikian, kami bisa menyesuaikan biaya renovasi dengan budget yang dimiliki klien, “ kata Fendy.

Lewat tangan dinginnya, Fendy berhasil meraih berbagai proyek prestisius seperti proyek coffee shop Kopi Se Indonesia, proyek pembangunan resort, renovasi rumah mewah, interior apartemen dan bahkan pengerjaan kolam renang. Nilai proyek tersebut bervariasi mulai dari puluhan juta hingga miliaran Rupiah.

Sesuai dengan motto hidupnya, untuk tidak berputus asa dan tetap yakin kerja keras akan membuahkan hasil, Fendy optimistis usaha yang dirintisnya ini mampu memberikan jawaban bagi para konsumen yang ingin melakukan renovasi dengan biaya yang dapat disesuaikan dan pelayanan professional,

“Saat ini, RajaRenov sudah memiliki puluhan mandor, puluhan desainer interior, ratusan tukang dan staff internal yang dapat memberikan pelayanan maksimal bagi konsumen,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ekonomi