Connect with us

Hiburan

“Generasi Stroberi: Menantikan Keteladanan dan Membangun Politik Sehat Tanpa Virus”

Wartajakarta.com-Anak muda bersuara tentang kondisi politik yang tengah memanas melalui video berdurasi 7 menit dari @Cakra Adi Negara di akun Facebook-nya. Generasi muda, yang mereka sebut sebagai “Generasi Stroberi” (milenial dan generasi Z), meminta para senior memberikan keteladanan dan bukan virus politik yang dapat merugikan bangsa.

Dalam video tersebut, Cakra Adi Negara menyapa Adian Napitupulu dan Panda Nababan sebagai senior politisi. Dia menekankan bahwa saatnya generasi muda mengambil alih peran dalam politik dan memohon agar tidak diberikan “virus politik” yang dapat mempolarisasi suara mereka. Cakra menyampaikan bahwa sudah waktunya generasi muda tidak lagi hanya menjadi penonton dalam kontestasi politik, melainkan harus mengambil peran aktif.

Cakra juga mencatat bahwa isu terkait putusan Mahkamah Konstitusi No. 90 sering menjadi fokus perbincangan politisi senior. Namun, dia menyampaikan keinginan agar generasi muda diberikan stimulus untuk meningkatkan pemahaman politik mereka. Cakra menjelaskan bahwa kurangnya edukasi politik terhadap generasi milenial dan Z menciptakan tingkat kepercayaan yang rendah, seperti yang diungkapkan dalam survei dengan angka 32,67%.

Dengan pesan ini, generasi muda menegaskan tanggung jawab politik yang ingin mereka emban, dengan harapan dapat membentuk pemahaman yang lebih baik tentang politik dan masyarakat. Permohonan untuk stimulus dan keteladanan dari para senior dianggap sebagai langkah awal menuju keterlibatan aktif generasi muda dalam proses politik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Hiburan