" > Group Vocal Trio ” RICHMEN” Hadir Memberi Warna Terbaru di Blantika Musik Indonesia – WARTAJAKARTA.com
Connect with us

Hiburan

Group Vocal Trio ” RICHMEN” Hadir Memberi Warna Terbaru di Blantika Musik Indonesia

WartaJakarta.com-Jakarta
Di sepanjang tahun 2020 ini , kembali Blantika Musik Rekaman Indonesia, dihadirkan  terus menerus regenerasi dengan datangnya para Seniman Musik Penyanyi pendatang baru yang kian menghiasi Rekaman Musik Indonesia, dengan gaya genrenya yang bermacam – macam ; begitu juga dengan grup vocal trio yang menamainya dengan   ‘ RICHMEN’.

Di tengah masa pandemi COVID-19  tidak menghalangi seorang penyanyi atau musisi untuk terus berkarya. Salah satunya adalah grup trio, Richmen.Richmen yang berdomisili di Jakarta yang beranggotakan personilnya  Rio, Christman dan Marthen merilis single pertamanya berjudul “Bahagiamu” tanggal 31 Mei 2020 lalu.

Sebagai sebuah grup musik yang baru seumur jagung, single merupakan hal yang sangat penting untuk menunjukkan karya dan eksistensinya,

Single “Bahagiamu” ini dibuat dalam waktu relatif singkat. Single dibuat musiknya dulu kemudian liriknya. Single digarap sampai selesai sekitar satu bulan. Marthen mengatakan, “Jadi saat ini Richmen merilis single dulu, baru kemudian lagu lainnya jadi waktu mengeluarkan album nantinya semua orang diharapkan menjadi suka. Dan untuk lagu selanjutnya yang akan dirilis masih seputar soal dunia cinta.

“Kenapa soal cinta? Karena banyak orang suka dengan dunia percintaan. Walaupun kami mengambil tema cinta, tetapi ada yang membedakan warna musik cinta Richmen dengan yang lainnya. Kami menyelipkan sedikit sentuhan opera dalam musik Richmen,” kata Marthen, kepada WartaJakarta , Senen (8/5) 2020 saat di temui di Jakarta.

Sementara itu, tentang apa yang diceritakan dari singlenya ini, anggota personil lainnya, Rio menambahkan lagu “Bahagiamu” bercerita tentang seorang pria yang simpati kemudian berubah menjadi cinta kepada seorang wanita yang supel dan menarik.

“Berjalannya waktu, dalam journey of love, terbukti satu fakta bahwa ternyata wanita ini sudah punya pasangan. Jadi akhirnya dengan hati yang tulus dan tanpa penyesalan. Cinta yang murni ini dipendam saja dan dinikmati dalam sebuah pertemanan yang indah. Karena ketulusan Cinta itu gak mesti memiliki dan harus mampu untuk merelakan seseorang mencari kebahagiannya, dan biarkan itu menjadi sebuah sejarah hidup. Love is give not just take it,” kata Rio.

Richmen yang berasal dari singkatan nama personilnya ini sebenarnya sudah bernyanyi lagu rohani di gereja- gereja sebelumnya. Kebetulan mereka bertiga melihat kesempatan di industri musik Indonesia dimana grup vokal trio saat ini sudah jarang.

Kalau pun ada Sekarang ini lebih banyak ke dance, dan Richmen lebih berfokus untuk bernyanyi,” kata Rio

Berhubung pandemi Corona belum berakhir, Richmen dalam mempromosikan lagunya ini hanya membuat video lirik  “Bahagiamu” via yotube. Dan tidak menutup kemungkinan akan menambah ke platform musik digital lainnya.

Harapan kita yang pasti lagu “Bahagiamu” ini dapat diterima dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Kita akan terus berkarya sebagai grup entertain yang siap menghibur semuanya. lagu ini juga diharapkan bisa membawa kebahagiaan bagi yang mendengar. Lagu ini kami mengisi pesan yang sangat baik untuk masyarakat Indonesia,” pungkas mereka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hiburan