Connect with us

Olahraga

Hexa Heroes Raih Sukses di Spartan Race KL: Podium 2 & 3
serta Trifecta World Championship di Sparta, Yunani

Wartajakarta.com-Terbentuknya HexaHeroes dari pertemuan tak terduga antara enam orang yang memiliki mimpi dan tujuan yang sama: berkompetisi dalam Spartan Race. Dari pertemuan tersebut, muncul sebuah ikatan yang kuat; bukan hanya sebagai teman gym, tapi sebagai “Keluarga” dan rekan tim.

MENTERI KOMINFO

Spartan Race telah lama dikenal sebagai salah satu cabang dari OCR yang telah menjadi Cabor resmi di Sea Games 2019, membagi kategorinya menjadi Beast (21 km dengan 30 rintangan), Super (10 km dengan 25 rintangan), dan Sprint (5 km dengan 20 rintangan). Bersama-sama, ketiga kategori ini dikenal sebagai Trifecta. Selain itu OCR akan menjadi cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Olympic Games 2028.

Prestasi HexaHeroes di Spartan Race telah mengejutkan banyak pihak. Di Mei 2023 lalu di Spartan Miri, Florence Bun berhasil menduduki posisi pertama dan Talita Setyadi meraih posisi kedua untuk kategori Super. Keberhasilan dan persabatan mereka telah menjadikan HexaHeroes sebagai Brand Ambassador Spartan Malaysia untuk Indonesia. 

Selanjutnya, HexaHeroes kembali menunjukkan taringnya di Trifecta Weekend Spartan di Pattaya. Florence Bun berhasil meraih posisi kedua dalam kategori Beast untuk kelompok usia 30-34, Fenny Octavia menduduki posisi ketiga untuk kategori Beast kelompok usia 40-44, dan Talita Setyadi memenangkan posisi ketiga untuk kategori Super kelompok usia 30-34.

Hexa Heroes, tim OCR dari Indonesia, Florence Bun meraih prestasi gemilang di Spartan Race KL dengan meraih Podium 2 Kategori Super dan podium 3 kategori Beast. Serta Talita Setyadi berhasil meraih podium 3 dalam Beast Kategori, keduanya mewakili Age Group 30-34. Sedangkan Fenny Octavia berhasil masuk dalam top 5 untuk kategori Beast dalam Age Group 40-44.

Dikenal sebagai HexaHeroes, keenam atlet berbakat dari Indonesia – Centa Nasri, Shara Virrisya, Talita Setyadi, Florence Bun, Fenny Octavia, dan Yona Pohan – telah menarik perhatian banyak orang dengan dedikasi dan ketangguhan mereka di cabang olahraga OCR (Obstacle Course Racing).

Selain itu, ketiga member Hexa Heroes tersebut juga menjadi salah satu perwakilan Indonesia pertama yang menyelesaikan Trifecta Weekend World Championship di Sparta, Yunani, dan berhasil masuk dalam peringkat 20 besar.

Trifecta Weekend World Championship adalah gabungan 3 pertandingan; SPRINT (5K dengan 20 obstacles), SUPER (10K dengan 25 obstacles, dan BEAST (21K dengan 30 obstacles) yang dikerjakan dalam satu weekend atau tiga hari berturut-turut; Jumat, Sabtu & Minggu.

“Prestasi ini tidak hanya mencerminkan keunggulan atlet Hexa Heroes, tetapi juga menandai kontribusi luar biasa dari atlet-atlet Indonesia dalam dunia olahraga halang rintang” ucap Ketua dari Hexa Heroes, Florence Bun “Make Spartan Race your goal, and watch how your life change!”. Energi ini yang membuat Hexa Heroes secara konsisten membuktikan diri sebagai kekuatan global yang harus diperhitungkan dalam kompetisi Spartan Race Global.

Besar harapan kami agar teman-teman media terus mendukung kami dalam mengukir prestasi dan mengedukasi tentang cabor Halang Rintang agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah untuk Spartan Race 2024. Terima kasih atas perhatian dan dukungan Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Olahraga