Connect with us

Jakarta

HIMPUNI Adakan Donor Darah Bertemakan “HIMPUNI Peduli Sesama”

WartaJakarta.com-Jakarta

Sabtu 21 nopember 2020, Alumni Ikatan Perguruan Tinggi Negeri (HIMPUNI) menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan donor darah di jalan lembang Menteng dengan tema ‘HIMPUNI PEDULI SESAMA’.

Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan himpuni dalam menghadapi covid 19. Acara donor ini berkat kerja sama HIMPUNI demgan PMI.

Peserta donor dihadiri oleh 40 anggota Organisasi Alumni (OA) dari berbagai pergurian tinggi Negeri yang berhimpun di HIMPUNI.

Tingginya animo anggota OA yang mendonor pagi ini diharapkan dapat terpenuhi target panitia donor yaitu dapat terkumpulnya ratusan kantong darah utuk disumbangkan ke PMI. Dari 98 orang yang telah pendaftar, namun yang dapat mendonorlan darahnya hanya 69 peserta.

Ketua Panitia, Sirra Prayuna dalam kesempatan di pembukaan kegiatan mengatakan ” Kegiatan Donor darah ini diselenggarakan secara berkesinambungan dangan harapan bisa membantu menambah jumlah darah yg dibutuhkan PMI”.

Ditengah devisit tabungan darah di PMI, dengan adanya kerja sama kegitan ini diharapkan bisa menambah perbendaharaan darah PMI. Tak lupa saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pihak pihak yang telah membantun kelancaran kegiatan donor ini yatu Palang Merah Indonesia, Bidang Koordinasi Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Puskesmas Halimun, Setiabudi, Jakarta Pusat, Bank BNI, Sinar Mas, Jamkrindo, anggota Organisasi Alumni IKA UB, IA ITB, IKA UNRAM, IKA UNS, IKA UPN, KAGAMA, IKA UNTIRT, IKA UNSRAT, dan pihak pihak lain yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Sementara itu koordinator presidium III, HIMPUNI, Akhmad Muqowam, menyampaikan kegiatan itu merupakan bagian dari kerja-kerja kita bersama karena di HIMPUNI, ada salah satu program HIMPUNI dan juga kegiatan yang bersifat partisipatoris berupa kegiatan pengbadian kepada masyarakat.

Moment ini sekaligus juga semakin menguatkan rasa persaudaran, sekaligus juga mengasah kepekaan sosial diantara anggota HIMPUNI. Lebih lanjut Muqowam mengatak untuk menjadi bangsa pemenang diperlukan kolaborasi dengan semua elemen bangsa bergerak bersama-sama diberbagai sendi-sendi kehidupan bangsa ini,ujar Sirra Prayuna
Ketua Panitia Donor Darah HIMPUNI kepada Wartajakarta,Sabtu ( 21/11) di Jakarta.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Jakarta