Connect with us

Ragam

‘ HIPDI ‘ Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia Adakan Rakernas ke – 2 di Jakarta

WartaJakarta.com-Jakarta

Pada hari Kamis, 13 Januari 2022  di Awal tahun ini Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HIPDI) menggelar Rapat Kerja Nasional  (RAKERNAS) ke-2. Adapun Rakernas merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh HIPDI. Dimana kegiatan Rakernas-2 kali ini dilakukan secara Hybrid (Online dan Offline) sebanyak 50 anggota ya hadir dan 20  tamu tamu  dari Rekanan Himpunan atau Perkumpulan Divisi Wedding yang lainnya  bertempat di Balai Samudera Kelapa Gading, Jakarta.

Rakernas yang diikuti semua anggota pengurus DPP maupun DPD ini mengambil tema “Saatnya Berkarya, Berkontribusi untuk Industri Dokumentasi di Indonesia “ Agenda Rakernas kali ini akan membahas program kerja tahun 2022 dan evaluasi program kerja 2021.

Dan tujaannya juga dari agenda ini yaitu  merumuskan program kerja HIPDI periode tahun 2022 ,membahas kebijakan  Ketua Umum HIPDI di tahun ini dan menumbuhkan rasa solidaritas dan kekeluargaan antar pengurus & anggota HIPDI.

Adapun Rakernas ini melalui proses 2 kali sidang. Sidang pertama pembahasan dan pemantapan program kerja dari Ketua Umum Bpk. Suprafto bersama seluruh Dewan Pengurus Pusat (DPP); Sidang kedua adalah pemaparan & audiensi serta koneksifitas antara Dewan Pengusus Pusat (DPP) dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD).

Dalam sambutanya Ketua Umum Bpk. Suprafto yang di dampingi oleh Sekjend Bpk. Indro Kencana mengatakan melalui program kerja yang sudah kita sahkan ini HIPDI akan terus berupaya mengembangkan dan memberdayakan seluruh anggota demi terciptanya iklim industri yang maju dan schat.

Suprafto juga Menambahkan  , keberadaan HIPDI bertujuan menumbuh kembangkan semangat berwira usaha untuk para anggotanya dan akan terus mengajak setiap pelaku usaha dokumentasi di Indonesia untuk bergabung bersatu.

Ia mengatakan, saat ini dunia fotografi di Indonesia tumbuh pesat dan potensi bisnis fotografi atau dokumentasi terutama event wedding masih sangat besar.

Untuk itulah para pengusaha dokumentasi merasa perlu membentuk wadah untuk menyatukan visi dan misi guna mengantisipasi perkembangan bisnis ini.

HIPDI, akan berupaya menjalin kerjasama dengan asosiasi atau perhimpunan lain seperti asosiasi pengusaha jasa boga, event organizer dan lainnya.

Selain itu juga mengadakan pelatihan untuk anggota untuk mengantisipasi perkembangan teknologi pada era industri 4.0, ujar Suprafto kepada Wartajakarta,Kamis ( 13/1) 2022 di Jakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Ragam