Connect with us

Ragam

Mangrove Jakarta.ID Berkolaborasi dengan Komunitas Berbagi Sarapan dan ASTON Pluit & Residence  Menanam Pohon Mangrove

Wartajakarta.com- Komunitas Mangrove Jakarta kembali mengadakan acara penanaman rutin setiap bulannya dan baru-baru ini mempersembahkan kolaborasi dengan ASTON Pluit dan Komunitas Berbagi Sarapan untuk pertama kalinya di tahun 2022. Sebanyak 20 bibit pohon mangrove telah disiapkan oleh tim Mangrove Jakarta, 50 botol jus yang disiapkan oleh tim ASTON Pluit & Residence, dan 100 box sarapan pagi yang didonasikan oleh tim berbagi sarapan yang siap untuk dibagikan ke orang-orang di area Ekowisata dan sekitar yang membutuhkan.

Kegiatan peduli lingkungan dan sosial ini diawali dengan pembukaan acara, perkenalan satu sama lain antar tim komunitas lalu memberikan pemahaman mengenai manfaat pohon mangrove oleh Paundra Hanutama selaku Founder Komunitas Mangrove Jakarta kepada seluruh peserta dan juga seluruh tim sukarelawan yang bergabung di acara program CSR tersebut. Setelah itu tim Mangrove Jakarta dan tim ASTON Pluit & Residence membantu membagikan paket sarapan pagi yang sudah dimasak dan disediakan oleh tim Berbagi Sarapan dan ASTON Pluit untuk orang-orang di area Ekowisata dan sekitar yang lebih membutuhkan akibat terkena dampak penurunan ekonomi dari pandemi Covid-19.

Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan kesadaran dan mendapat dukungan bagi seluruh masyarakat untuk terus berbuat kebaikan terhadap sesama dan menjaga lingkungan konservasi ekosistem hutan mangrove di daerah pesisir pantai Jakarta dengan tetap mendukung program acara penanaman mangrove tersebut.

Rangkaian acara ini diselenggarakan pada tanggal 16 januari 2022 di Taman Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, DKI Jakarta. Pelaksanaan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang berlaku secara ketat dengan mewajibkan semua peserta memakai masker, mencuci tangan yang benar dengan sabun setelah sesi penanaman selesai dan juga menjaga jarak guna menghindari penyebaran virus Covid-19 demi menjaga keselamatan masing-masing tim peserta.

“Saya sangat senang dapat tetap terus melanjutkan acara kegiatan social ini yang sangat positif dalam mengedukasi seluruh masyarakat dan kaum anak muda betapa pentingnya manfaat ekosistem pohon mangrove dan membangun pertahanan benteng yang kuat untuk melindungi daratan dari abrasi pantai akibat dari penebangan hutan mangrove untuk pencarian sumber daya. tentunya acara ini tidak akan berlangsung dengan lancar tanpa adanya tim sukarelawan yang telah bergabung dan juga saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh tim ASTON Pluit & Residence dan juga Berbagi Sarapan untuk berkolaborasi apik dengan Mangrove Jakarta.ID diharapkan dapat melakukan kolaborasi kembali untuk menciptakan hubungan dan hal-hal positif mengenai kegiatan sosial ini,”Ucap Paundra Hanutama selaku Founder Komunitas Mangrove Jakarta

“Kegiatan konservasi ini sangat bagus dilakukan secara berkelanjutan dan komitmen penuh untuk kelangsungan hidup ekosistem mangrove dan biota laut juga”, Tutupnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam