Connect with us

Nasional

#iGotYourBackLawanCOVID Dukungan Astra Life untuk Pekerja Sektor Informal

Wartajakarta.com-Pandemi virus Corona masih belum mereda. Bahkan berdasarkan data dari laman covid19.go.id, hingga 30 April 2020 sebanyak 10.118 jumlah kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Indonesia. Pertumbuhan jumlah kasus terkonfirmasi positif membuat diberlakukannya pembatasan pergerakan manusia untuk mengurangi pertambahan angkanya.

 

Geliat ekonomi juga ikut terdampak. Termasuk di sektor informal. Pekerja di sektor informal mengalami penurunan penghasilan secara drastis dan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah pandemi ini.

Hal ini menggerakkan Astra Life untuk turun tangan berbagi kepada para pekerja sektor informal melalui kampanye Satu Polis #iGotYourBackLawanCOVID.  Melalui kampanye ini, setiap pembelian produk asuransi di ilovelife.co.id dan Buddies dengan minimum premi sebesar Rp. 100.000,- selama periode 30 Maret – 31 Mei 2020, akan disumbangkan dana sebesar Rp 100.000,- per polis.

Sumbangan dana ini akan dikumpulkan hingga akhir periode untuk kemudian disalurkan ke pekerja sektor informal yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19.

Melalui platform digital, Astra Life ingin meringankan beban para pekerja informal yang terkena dampak dari situasi sulit seperti sekarang. Sri Agung Handayani – Direktur Astra Life mengatakan bahwa melalui gerakan sosial ini, Astra Life juga ingin mengajak masyarakat untuk memberikan semangat positif untuk para pekerja informal yang masih harus berada di jalanan untuk menyambung hidup, menafkahi keluarga.

“Astra Life berharap, platform digital yang kami pilih ini dapat menggerakan, memfasilitasi serta menjangkau banyak masyarakat Indonesia untuk ikut berpartisipasi berbagi kebaikan terutama selama bulan Ramadan ini. Seperti yang kita ketahui, para pekerja dari sektor informal merupakan salah satu kelompok yang terkena dampak dari wabah ini, baik secara ekonomi maupun kesehatan. Kelompok ini menjadi rentan karena mata pencahariannya hanya cukup untuk bertahan hidup dengan penghasilan hari ini dan habis di hari ini juga.  Mereka tidak memiliki cukup uang untuk dibelanjakan, bahkan mereka juga tidak memilki perlindungan kesehatan yang memadai”, ujar Sri Agung Handayani.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kampanye ini, masyarakat dapat mengunjungi laman alife.id/satupolis atau menghubungi Hello Astra Life di 1500 -282 atau melalui email [email protected].
“Melalui kampanye Satu Polis #iGotYourBackLawanCOVID, Astra Life berharap para pekerja sektor informal dapat terus menikmati hari ini,, berani bermimpi, dan mewujudkan mimpi mereka. Ayo, sama-sama bantu mereka untuk tetap tersenyum sambal terus berdoa agar pandemi ini segera berlalu”, ujar Sri Agung Handayani menutup pembicaraan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional