Connect with us

Kuliner

Kini Telah Hadir Rumah Makan Nusantara ‘ Pondok Daon Pisang ‘ Dengan Atmosfer Khas Tanah Pasundan

WartaJakarta.com-Jakarta

Jakarta, kota metropolitan yang tidak pernah tidur. Ada banyak tempat yang patut di kunjungi, bukan hanya objek wisata, banyak kok tempat Rumah Makan Atau Resto di jakarta yang terbilang unik, lucu dan kini terlihat instagramable.

Pengunjungnya pun beraneka ragam mulai dari orang dewasa sampai anak muda.

Rumah Makan atau Resto solusi tepat berkumpul bersama untuk kaum urban yang super sibuk karena pekerjaan, bahkan rata rata beberapa tempat cenderung berada di jantung kota Jakarta yang notabene hanya ada gedung bertingkat saja.

Jakarta bukan hanya jadi pusat ekonomi dan bisnis, tapi juga bisa jadi pusat kuliner dari seluruh Nusantara, lho. Mulai dari masakan khas dari Sabang hingga Marauke pasti bisa kamu temukan di Ibu Kota. Salah satunya adalah rumah makan khas Sunda.

Restoran yang menyajikan masakan khas Jawa Barat ini terletak di Kawasan Jakarta Pusat.

Restoran ‘Pondok Daon Pisang ‘ ini hadir dengan konsep masakan khas sunda, dengan konsep pedesaan juga minimalis. Selain memiliki ciri khas masakan Sunda, Pondok Daon Pisang ini bisa menjadi daya tarik semua kalangan umum, baik dari karyawan kantor maupun keluarga.

 


Anda yang suka masakan Sunda, tidak salah jika anda mampir ke Restoran “Pondok Daon Pisang”, yang berada di Jalan Gunung Sahari Raya No. 25C, samping kantor Pajak Sawah Besar 2, Pratama, Jakarta Pusat.

Restoran “Pondok Daon Pisang” yang Grand opening pada 25 Mei 2021 lalu, menyediakan masakan yang didominasi makanan Sunda dan juga masakan Nusantara seperti masakan Manado dan Sumatera.

Anda masuk ke restoran tersebut, anda akan disambut ramah pelayan restoran. Ada pilihan untuk anda bisa duduk di restoran Pondok Daon Pisang, baik duduk di kursi maupun duduk lesehan, yang tentunya jarak kursi sudah diatur sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Begitu juga Lukisan pohon pisang yang anda lihat di dinding restoran tersebut, menambah kesejukkan orang untuk menikmati kuliner khas Pondok Daon Pisang.

 

Anda yang perokok pun bisa makan di restoran tersebut di lantai 2 Outdoor Restoran sambil menikmati pemandangan jalan Gunung Sahari.

Restoran ini buka dari jam 9 Pagi sampai jam 8 Malam. Anda yang ingin mengadakan rapat, merayakan ulang tahun, reunian, arisan, dan pesta Wedding kecil, bisa menggunakan restoran Pondok Daon Pisang untuk acara anda.

Untuk sarana fasilitas pun lengkap ada Wifi untuk mendukung anda dalam bekerja atau berkomunikasi sexara online.

Anda bisa menikmati makanan mulai dari harga Rp 7 ribu sampai Rp 120 ribu per item. Kalau paket makanan/kuliner mulai dari Rp 30 ribu. Sembilan karyawan restoran Pondok Daon Pisang siap melayani anda untuk makanan Sunda yang ada sukai.

Vero Taslim selaku Owner Pondok Daon Pisang kepada WartaJakarta di Restorannya, Kamis (3/6/21) kemarin mengatakan, alasan restoran ia namakan Pondok Daon Pisang, selain agar nama restorannya dapat selalu diingat konsumen, menurutnya Pohon pisang dari mulai daunnya, batangnya, buahnya, jantungnya, sampai akarnya, berguna semua. Bisa tumbuh di mana saja, di tanah kering bisa tumbuh, daunnya bisa mengayomi orang dari kehujanan.

“Daun Pisang itu humble banget, bisa untuk tempat makan, kita putuskan memberi nama Daun Pisang. Karena bahasa Sunda, maka menjadi Daon Pisang,” ungkap Vero Taslim.

Restoran Pondok Daon Pisang lanjutnya, ada nasi uduk, ada Sop buntut, Sop ayam, Sop ikan, Karedok. Ada Pepesan, seperti Pepes Tahu, Pepes Teri, Pepes Usus. Ada juga Bakwan Goreng, Ayam Goreng, Gurame Bakar dan menu lainnya.

“Makanan andalan kami, yaitu Nasi Uduk, Ayam Goreng, Sop Buntut. Ikan Bakar seperti Ikan Gurame Bakar. Tentunya makanan kami dengan bumbu dan Rempah yang banyak.

Begitu juga dengan sayur, ada Sayur Asem, Sayur Lodeh, ditambah Sayur Bunga Pepaya, Kuah Asam Ikan. Kami juga bisa menyediakan masakan Nusantara lainnya, seperti masakan Manado,” ucap Vero.

Restoran Pondok Daon Pisang sebagai restoran keluarga tambahnya, juga banyak dikunjungi anak muda. Mereka (anak muda) suka dengan paket Nasi Uduk dengan Ayam Goreng.

“Untuk bakwan jagung, kami pakai jagung madu, kita ingin barang yang berkualitas untuk konsumen. Untuk masakan Manado, kami juga akan buat Ikan dan Ayam Woku, Sop Manado, semur daging, pokoknya masakan Nusantara,” ujarnya.

 

Untuk Akses Instagram langsung di @pondokdaonpisang

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Kuliner