Connect with us

Nasional

Koarmada RI Laksanakan Bulan Trisila TNI AL Tahun 2022

Wartajakarta.com-Kepala Staf Armada (Kaskoarmada) RI Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan RI ,menekankankan agar pelaksanaan Bulan Trisila TNI AL di Koarmada RI dapat dilaksanakanan dengan sebaik mungkin. Hal ini disampaikannya pada apel pagi khusus, Senin (01/08/2022), di lapangan apel Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat.

Pada apel yang dihadiri pejabat utama dan para Kasatker serta seluruh personel Koarmada RI tersebut, Kasakormada RI mengatakan Bulan Trisila yang merupakan agenda rutin tahunan berdasarkan telegram Kasal dan pada tahun ini dimulai pada minggu ketiga bulan Juli hingga minggu ketiga bulan Agustus.

Ditegaskan Kaskoarmaga RI, sesuai Telegram tersebut, pada Bulan Trisila TNI AL setiap satuan melaksanakan Pembinaan Satuan (Binsat) dan Pembinaan Tradisi (Bintrad) yang mencakup implementasi nilai-nilai Trisila TNI AL dalam pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) dan kehidupan tradisi yang mencerminkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan disiplin, hierarki dan kehormatan militer.

Pada pelaksanannya, pembinaan Satuan dan tradisi tersebut, mencakup kegiatan Jam Komandan, Apel Satuan, Apel Olahraga, Upacara Bendera, Tugas Divisi Jaga, Pelaksanaan Latihan Peran, Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris Berbaris (PPB) dan Paraturan Dinas Dalam (PDD).

Pada bagian akhir arahannya, Kasakoarmada RI mengapresiasi kepada panita pelaksana Bulan Trisila TNI AL di Koarmada RI, yang diawal pelaksanaannya, berjalan dengan baik dan agar terus ditingkatkan, sehingga Koarmada RI menjadi satuan yang unggul dan dapat mendukung tugas TNI AL dengan baik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional