Connect with us

Nasional

Koarmada RI Terima Sosialisasi Programdan Pengenalan Aplikasi PT Asabri Mobile

Wartajakarta.com-Sebanyak lebih dari 150 personel Komando Armada (Koarmada) RI dan anggota Jalasenastri, menerima sosialisasi program dan Pengenalan Aplikasi Asabri Mobile, dari PT Asabri, Rabu, (27/07/2022), di Gedung Naggala, Mako Koarmada RI, Jakarta.

Acara sosialisasi yang merupakan kerjasama antara Koarmada RI dengan PT Asabri ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Staf Komando Armada (Kaskoarmada) RI Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan dan dilanjutkan dengan sambutan Direktur Hubungan Kelembagaan PT Asabri Khaidir Abdurrahman.

Pada sambutannya Kasarmada RI menyampaikan kepada para peserta, bahwa pentingnya pemahaman terhadap PT Asabri baik program maupun hak yang diporoleh bagi setiap prajurit sebagai peserta Asabri serta prosedur pada saat menerima Tunjangan Hari Tua (THT) setelah memasuki masa pensiun.

Oleh karena itu lanjut Kasarmada RI, pada kesempatan sosialisasi ini adalah waktunya untuk membekali diri dengan pengetahuan dan meminta penjelasan langsung tentang apa yang belum diketahui tentang PT Asabri.

Sementara itu Direktur Hubungan Lembaga Khaidir Abdurrahman pada kesempatan tersebut, menjelaskan selayang pandang tentang PT Asabri dan dilanjutkan oleh stafnya menjelaskan tentang program dan manfaat PT Asabri antara lain program Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm) dan Jaminan Pensiun (JP).

Selanjutnya setelah dilaksanakan sesi tanya jawab dilaksanakan kegiatan pengenalan aplikasi PT Asabri Mobile, yaitu aplikasi yang memudahkan secara digital bagi peserta Asabri untuk mengetahui maupun mengecek secara langsung melalui Handphone mengenai dana/iuran yang tersimpan maupun program-program yang bisa diikuti peserta Asabri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional