Connect with us

Nasional

KOMANDAN LANTAMAL III HADIRI SERTIJAB DUA JABATAN STRATEGIS JAJARAN KOARMADA I

Wartajakarta.com- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal III) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP Menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dua Jabatan Strategis Dijajaran Komando Armada Ll Yang Digelar Di Louge RI Matjan Kumbang Mako Koarmada I, JL Gunung Sahari No. 67 Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (31/01/2022)

Kedua jabatan strategis tersebut adalah Komandan Lantamal I Belawan dari Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang di serahkan kepada Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo dan Komandan Lantamal XII Pontianak dari Brigjen TNI (Marinir) Andi Rukman diserahkan kepada Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H.,Msi.(Han).,CIQnR.,CIQaR.

Menurut Panglima Koarmada l Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E.,M.A.P. mengatakan, Sertijab, pengukuhan dan penyerahan jabatan, merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karier serta melahirkan ide-ide kreatif guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik, dan mampu menjawab tantangan tugas dihadapkan pada dinamika yang variatif, serta adanya keterbatasan personel pengawak.

“Melalui serah terima jabatan, diharapkan dapat memberikan penyegaran serta mampu melanjutkan pembinaan yang lebih optimal di satuan masing-masing untuk itu dukungan dari setiap komponen di satuan akan sangat berpengaruh dalam mewujudkan visi dan misi satuan,” terangnya.

” Selaku pemimpin di Koarmada l dan secara pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono dan Brigjen TNI (Marinir) Andi Rukman untuk pejabat baru atas nama pribadi dan selaku pemimpin Koarmada II. saya ucapkan selamat atas jabatan baru ingat jabatan adalah amanah yang harus dijaga. sekaligus merupakan kehormatan dan kebanggaan. laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta manfaatkan wewenang yang diberikan untuk mendukung pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional