Connect with us

Nasional

Komunitas Sportscar Freeflow Indonesia Memadukan Hobby dan Sosial

Wartajakarta.com- Perkembangan komunitas otomotif pemilik mobil Sportscar dan supercar dewasa ini di Indonesia dan khususnya seputaran ibukota Jakarta memang menunjukkan grafik yang naik itu ditandai dengan banyaknya antusiasme dan semakin banyaknya mobil-mobil eksotis berharga miliaran berkeliaran di Jalanan ibu kota.

Selain komunitas yang berbasiskan merk mobil tumbuh pula komunitas yang berbasiskan wilayah atau hobby salah satunya adalah komunitas Freeflow Indonesia, komunitas yang sebagian besar membernya berdomisili di timur jakarta ini ternyata sudah eksis selama 2 tahun lebih dan memiliki member aktif sekitar 50 orang lebih ini dengan jenis kendaraan beragam seperti Porsche, Ferrari, Lamborghini, Aston Martin, Maserati, McLaren, Mercedes Benz Sport dan BMW Sport.

Presiden Freeflow Indonesia Donny Pur yang ditemui media di sela-sela acara persiapan Halal Bihalal didaerah Sentul City mengatakan, kehadiran komunitas Freeflow Indonesia berawal dari kesamaan hobby membesut mobil sport eksotis yang tinggal dan berdomisili diseputaran jakarta timur, taman mini, cibubur dan sentul city.

“Selama ini kalo mau kumpul dengan temen-temen lain selalu kita bergabung ke selatan atau daerah utara yang notabene sangat jauh dari domislili kami, makanya kami membentuk FreeFlow Indonesia ini dengan tujuan mengakomodir temen-temen yang ingin sekedar kumpul dan mengalirkan hobby otomotifnya diseputaran timur jakarta dan sampai saat ini mungkin buat daerah timur Jakarta kami adalah yang komunitas yang terbesar dan terbanyak dari sisi member,” ungkapnya, Minggu (14/4/2024).

Lebih lanjut kata Donny, Selain menyalurkan hobby berkendara wadah ini juga sebagai ajang silaturahmi dan juga berbagi kepada sesama dan masyarakat sekitar. Cukup banyak aksi dan misi sosial yang melibatkan banyak member kami di tahun ini seperti acara bukber, baksos anak yatim, dan juga berbagi makanan kepada yang membutuhkan.

“Kedepannya tentu aksi sosial ini akan kami tingkatkan seiring penambahan member,” papar Donny yang adalah Sosok pengusaha perhotelan alumni hukum Unsoed Purwokerto ini bersemangat.

Komunitas Freeflow Indonesia sendiri banyak diisi oleh para eksekutif muda, pengusaha sukses, dan profesional yang memiliki hobby dan pecinta sportcar.

“Dengan keberagaman merk mobil dan juga profesi member diharapkan akan membuat komunitas ini lebih dinamis dan rasa kekeluargaan lebih erat serta saling bisa menularkan efek positif,” tutup Donny Pur, Pria penghobi dan pemilik mobil sportcar yang sudah bermacam merk dimilikinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional