Connect with us

Nasional

LANTAMAL III CEGAH DAN TANGKAL PENYALAHGUNAAN NARKOBA PRAJURIT

Wartajakarta.com- Sebanyak 50 personel perwakilan dari Lantamal III , Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan III, Satuan Patroli Lantamal III, Polisi Militer Angkatan Laut Lantamal III dan Detasemen Markas Lantamal III Jakarta menerima penyuluhan dari Ibu Indira Maharani S, S.H. Sub Koordinator P2M, BNN Jakarta Utara tentang Pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika ( P4GN ), Kamis(30/09/2021) di Ruang CAT Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari no. 02 Ancol Jakarta Utara.

Indira Maharani sebagai nara sumber memberikan strategi operasional dalam penanganan permasalahan narkoba antara lain melakukan pencegahan dengan membangun kemampuan dan ketahanan diri masyarakat dalam menghadapi pengaruh buruk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Melakukan pemberantasan dengan mengungkap dan menindak sindikat kejahatan narkoba narkoba dengan menghukum berat dan menyita asset hasil kejahatan serta melakukan rehabilitasi kepada pecandu narkoba dari ketergantungan narkoba supaya sehat dan produktif kembali.

Dalam sambutannya Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. yang diwakili Kepala Dinas Hukum Lantamal III Letkol Laut (KH) Yopie Riri S.H. menyampaikan bahwa penyalahgunaan narkoba akan sangat mempengaruhi tata kehidupan prajurit maupun PNS dilingkungan satuan maupun masyarakat terutama keluarga dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan kemampuan personel dalam menjalankan tugas dan kewajiban terhadap negara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional