Connect with us

Nasional

TNI AL POSAL MANGGAR EVAKUASI MAYAT TAK DIKENAL DIPERAIRAN BELITUNG TIMUR

Wartajakarta.com-Pos TNI AL Manggar salah satu jajaran Lanal Bangka Belitung bersama Pos Basarnas Manggar, Polair Polres Beltim dan BPBD Kab. Belitung Timur mengevakuasi mayat tidak dikenal yang mengapung di permukaan laut beberapa mil dari Pantai Menara Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur, Rabu(29/09/2021).

Kejadian diawali adanya seorang nelayan desa Baru Kecamatan Manggar ingin pergi melaut dan saat berlayar dia menemukan benda yang mirip manusia dengan posisi terapung. Setelah dipastikan bahwa sosok tersebut mayat, nelayan itu kembali ke daratan guna melaporkan kepada Pos TNI AL Manggar. Sesampainya di darat nelayan tersebut langsung melaporkan kejadian penemuan mayat ke Pos TNI AL Manggar.
Posal Manggar berdasarkan laporan dari nelayan, langsung berkordinasi dengan Pos Basarnas, Polair Polres Manggar dan BPBD Kabupaten Manggar untuk melaksanakan evakuasi mayat tak dikenal tersebut. Dengan kerjasama yang baik, tim pencari mayat takdikenal langsung menuju ke lokasi untuk selanjutnya Posal Manggar bersama instansi terkait melakukan pencarian mayat menggunakan kapal Polairud nomor lambung 2005.

Dalam waktu yang tidak lama akhirnya tim SAR menemukan mayat yang sudah tidak dikenalinya tanpa identitas beberapa mil dari Pantai Menara Kec. Manggar selanjutnya di evakuasi ke daratan. Sesampainya didarat mayat diserahkan kepada tim forensik untuk dilakukan visum dan diserahkan kekeluarganya.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. berpesan,” Kepada seluruh personel TNI AL khususnya personel Lantamal III dan Jajarannya agar dalam pelaksanaan operasi maupun SAR agar meningkatkan koordinasi, sinergitas dan soliditas bersama instansi terkait dalam setiap pelaksanaan tugas dengan tetap memprioritaskan keselamatan personel dan materil TNI AL,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional