Connect with us

Nasional

Mabes TNI AL Laksanakan Safari Pomal Ke Mako Lanal Bandung

Wartajakarta.com-Bandung,- Pgs. Danlanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., bersama seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bandung menerima Pengarahan dari Tim Safari Pomal dari Mabes TNI AL, bertempat di Aula Mako Lanal Bandung Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Rabu (22/12/2021).

Tim Safari Pomal tersebut dipimpin Kasubdit Tibplin Ditbingaktib Puspomal Letkol Laut (PM) Jemry Matialo, S.H., didampingi Kasi Dallallin Ditbingaktib Puspomal Mayor Laut (PM) Mulyono, S.H.

Pgs. Komandan Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Pomal semoga dengan kehadiran Tim Safari Pomal di Lanal Bandung bisa memberikan materi-materi yang berkaitan dengan bidang Gaktib Polisi Militer Angkatan Laut Tahun 2021.

Kegiatan safari ini sangat penting untuk dilaksanakan mengingat Puspomal selaku satuan pembina korps dari Polisi Militer mempunyai tugas dan peran untuk memberikan pembinaan dan penyegaran tentang fungsi kepolisian militer ke satuan bawah/wilayah khususnya pada bidang penegakan ketertiban.

Dalam Safari Pomal tersebut, disampaikan beberapa materi pokok antara lain penekanan tentang penggunaan seragam Pom/Provos, penggunaan seragam dinas TNI dengan ketentuan terbaru, aturan pengawalan bermotor dan penekanan-penekanan lain bidang gaktib antara lain maraknya kesalahpahaman antar TNI dan Polri, sifat arogansi yang berlebihan menimbulkan akses negative berdampak pada pencemaran citra TNI, tingginya pelanggaran lalu lintas, pelanggaran jalur Bus Way, Etle, penyalahgunaan plat dinas dan rahasia serta penggunaan sirine/lampu strobo dan tingginya pelanggaran penggunaan seragam TNI, surat ijin dinas keluar satrian pada saat jam dinas juga pelaksanaan Operasi Gaktib Gabungan Daerah masih minim dan menganggap Operasi sebagai kegiatan rutin, serta pengecekan secara fisik kesiapan dari kendaraan kawal milik satuan Provos dan Pomal wilayah.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional