Connect with us

Hotel

Merayakan Hari Anak Nasional,Mercure Jakarta Sabang Berkolaborasi Dengan Galeri Nasional Menggelar Workshop “Piknik Warna-Warni”

Wartajakarta.com-Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2023, Galeri Nasional Indonesia (GNI), Museum dan Cagar Budaya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, berkolaborasi dengan Mercure Hotel Jakarta Sabang akan menggelar Workshop “Piknik Warna Warni” bertemakan Eksplorasi Imajinasi Melalui Warna. Kegiatan yang diikuti oleh anak-anak usia 5-8 tahun ini, berlangsung pada Minggu, 23 Juli 2023 pukul 09.30 WIB di Ruang Serbaguna Galeri Nasional Indonesia.

Bertindak sebagai narasumber adalah perupa asal Bandung, Rega Ayundya Putri, yang akan membimbing anak-anak untuk mengeksplorasi unsur rupa seperti titik, garis, bidang, dan warna, sesuai dengan imajinasi dan daya kreasi mereka. Untuk menambah semarak suasana, workshop akan diselingi berbagai acara hiburan seperti magic dan bubble show, kuis berhadiah, zumba anak dan penampilan spesial dari penyanyi cilik Daffa Syawlan.

Workshop “PiknikWarna Warni merupakan hasil kolaborasi antara Galeri Nasional Indonesia dengan Mercure Jakarta Sabang yang dikemas secara menarik khusus anak -anak. “Workshop ini juga merupakan wujud #LocalDay dari Mercure Jakarta Sabang dalam mengkampanyekan Hari Anak Nasional yang bersinergi dan selaras dengan visi misi Accor Group. Harapannya dengan terselenggarakan acara ini, dapat menggali minat dan bakat generasi muda yang mencintai kesenian lokal dan nasional”, kata Cluster General Manager Hotel Mercure Jakarta Sabang & Mercure Tangerang BSD City, Rury Mashuri.

Workshop “Piknik Warna Wami” merupakan wujud dari tugas Galeri Nasional Indonesia terkait edukasi seni rupa, yang dikemas secara menarik khusus anak-anak. “Kami berusaha mengemas workshop secara atraktif ditambah dengan berbagai kegiatan seru untuk mendekatkan dunia seni rupa kepada anak-anak. Harapannya program ini mampu memicu kreativitas dan menginspirasi lahirnya perupa-perupa masa depan,” kata Kepala Unit Galeri Nasional Indonesia, Jarot Mahendra.

Workshop “Piknik Warna-Warni” merupakan bagian dari program publik yang mengawali Pameran “Piknik ‘70-an”, sebuah pameran koleksi Galeri Nasional Indonesia yang menampilkan karya dari periode ‘70-an. Dekade ‘70-an adalah periode penting dalam sejarah seni rupa Indonesia, karena ketika itu. dunia seni rupa nasional disibukkan dengan beragam eksperimentasi dan dialektika, serta banyaknya pencarian bentuk seni rupa baru yang dilakukan perupa muda. Pameran ini akan berlangsung pada Agustus mendatang.

Mercure Jakarta Sabang merupakan hotel midscale terletak di Jalan H. Agus Salim, dalam jangkauan berjalan kaki ke beberapa destinasi di pusat kota seperti Kawasan Kuliner Jalan Sabang, Perpustakaan Nasional, Monas, Museum Nasional, Halte Transjakarta dan MRT serta beberapa Kawasan bisnis di jalan Thamrin. Hotel yang tergabung dalam jaringan grup hotel Internasional Accor ini, memiliki 166 kamar hotel yang terdiri dari 5 tipe kamar, serta fasilitas seperti Ruang Meeting, Grandballroom, Clovia Restaurant, Wifi, Kolam Renang dan berbagai kegiatan aktifitas anak lainnya.

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Hotel