Connect with us

Gaya Hidup

Michelle Davina Hadipranoto asal Jakarta Berhasil Menjadi Miss KidZania 2022- 2024

WartaJakarta.com-Jakarta

Miss KidZania Jakarta merupakan salah satu event terbesar dwitahunan KidZania Jakarta yang memberikan kesempatan kepada puteri – puteri Indonesia untuk bermain peran (role play) dimana tahun ini merupakan kali ke-7 event dilaksanakan dan sempat tertunda 2 tahun karena pandemi Covid-19. Dengan tema paper selection “Dare To Lead With Active Living & Strong Personality,” mengajak putri-putri Indonesia untuk berani memimpin, aktif serta terbentuk pribadi yang kuat serta peduli terhadap kemanusian dan lingkungan sekitarnya.Tidak sampai peduli terhadap lingkungan sekitar saja anak-anak ini juga menerapkan 6 Guiding Rightz KidZania yaituTo Care, To Know, To Play, To Share, To Create dan To Be. Melalui 6 Guiding RightZ tersebut ke-12 Finalist Miss KidZania Jakarta diharapakan menjadi sosok perempuan yang memiliki kepedulian kepada lingkungan sekitar dari sisi education, environment, human, leadership, senior citizen & well-rounded, sehingga dapat menciptakan dunia yang lebih baik.

Mentor Minister and Advisor KidZania Jakarta, Uchu Riza menyampaikan“ Event ini merupakan yang sangat ditunggu-tunggu dan saya bangga dengan tema “Dare To Lead with Active Living and Strong Personality”, KidZania Jakarta berharap para peserta Miss KidZania Jakarta 2022 akan terbentuk menjadi sosok yang aktif, memiliki kemampuan sosial dan pribadi yang tangguh untuk memimpin.

“President KidZania – Kerry Riza Jakarta juga menambahkan, “Miss KidZania Jakarta juga selalu kami adakan dengan tujuan untuk membentuk pribadi dan karakter anak agar lebih percaya diri serta aktif dan berwawasan luas serta bermanfaat bagi anak-anak dalam mengembangkan bakatnya masing-masing.”

Director KidZania Jakarta, Faizal Reza mengatakan “Kriteria pemenang Miss KidZania Jakarta adalah anak perempuan yang memiliki kepribadian menarik, cerdas, berwawasan luas, berpenampilan ceria khas anak-anak, aktif, percaya diri, mampu mencerminkan keterpaduan antara Brain, Beauty and Behavior. Hal ini diperlukan karena pemenang akan menjadi Brand Ambassador KidZania Jakarta selama 2 tahun. “ Miss KidZania Jakarta 2022 yang terpilih akan menggantikan Miss KidZania 2018 yang sebelumnya diraih oleh Kayla Ashifah Ananidha Kusuma.

Audisi Miss Kidzania Jakarta kembali dilaksanakan di tahun 2022 ini setelah vakum selama 4 tahun karena pandemi. Audisi kali ini diikuti sekitar 4.400 orang pendaftar dari sekolah-sekolah seJabodetabek- Bandung, melalui pengisian berkas pendaftaran secara online maupun offline.

Setelah berkas-berkas diseleksi, terpilihlah 50 orang yang kemudin diinterview langsung oleh Panitia dan pakar-pakar yang ahli dalam bidangnya.

Darisitu terpilih 24 orang sebagai semifinalis. Ke-24 semifinalis itu kemudian dipilih lagi menjadi 12 orang finalis untuk berlaga di final.

Karantina tahap semifinal dan final diselenggarakan di Kidzania Jakarta selama beberapa hari, para semifinalis dibekali materi-materi pengembangan kepribadian serta pembahasan yang menyangkut kepemimpinan, sesuai dengan tema Miss Kidzania tahun ini yaitu
“Dare to Lead, with Active Living and Strong Personality”.

Para kontestan juga mendapatkan pelatihan tentang visi dan misi ke depannya agar dapat menginspirasi generasinya, juga menjadi pemimpin yang cerdas namun bijak di masa depan.

Selain itu para kontestan juga mendapat bimbingan latihan pose dan catwalk sebagai bekal untuk tampil di panggung. Malam Semifinal diselenggarakan pada 11 Desember 2022 sedangkan Malam Final dilangsungkan pada tanggal 18 Desember 2022.

Setelah mengikuti acara group performance , para finalis melakukan fashion show dimana mereka membawakan baju-baju yang disupport oleh para sponsor diatas catwalk, kembali dilakukan sesi tanya jawab seputar kepemimpinan kepada masing-masing finalis secara lansung.

Malam final berlangsung meriah, dihadiri oleh perwakilan para sponsor, awak media, suporter.

Michelle Davina Hadipranoto atau yang dikenal dengan nama Michelle Hadip, asal Jakarta,seorang model sekaligus fashion designer dan influencer cilik berusia 13 tahun, terpilih menjadi Miss Kidzania 2022 dan akan mengemban tugasnya hingga tahun 2024 Ujar Michelle kepada WartaJakarta, Rabu ( 21/12) 2022 di Jakarta.

Juara Miss KidZania Jakarta 2022  mendapatkan hadiah berupa member card akses masuk KidZania Jakarta selama duatahun, uang tunai dalam bentuk tabungan Bank BRI Junio senilai 10.000.000,

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Gaya Hidup