Connect with us

Nasional

Moeldoko Syukuran Milad bersama difabel  dibanjiri doa dan dukungan zoom dari masyarakat dan mahasiswa

Wartajakarta.com-Milad Moeldoko yang mengejutkan ternyata berkumpul dan mengundang makan bersama penyandang disabilitas untuk makan makan di kediaman beliau.
Memang pemandangan jarang. Begitu humble dan mulia, merayakan Ulang tahun memenuhi kediaman dengan disabilitas binaan.“Ini merupakan disabilitas binaan Bapak Moeldoko.

Mereka ini tetap kita ajak untuk bisa berkarya dan menghasilkan pendapatan melalui Gosend dan sejenisnya”
Awalnya kami ini dibina pak Moeldoko untuk peduli dan lebih dekat kekalangan bawah terutama ke penyandang disabilitas. Perkembangan karir dan kehidupan sosial mereka selalu diperhatikan Bapak Moeldoko. Beliau secara teratur ada waktu meminta laporan perkembangan anak anak disabilitas binaannya ini. Pesan beliau agar kita menuntun mereka utk tidak merasa kekurangan tapi bisa berkarya dan bahkan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Perkembangan tekhnology dengan applikasi yang canggih sekarang memungkinkan Tuna rungu untuk bisa bekerja tanpa perlu merasa terganggu oleh kekurangan tersebut. Kata Ustad Murdiyanto yang didampingi Winyo
Karena sebagian besar dari mereka sudah bekerja di Gosend maka mereka membangun komunitas disebut SGTR FBM (Solidaritas Gokilat Tuna Rungu – FansBase Moeldoko)
Disampaikan Penerjehan ibu Fika

Moeldoko yang banjir dukungan organ dan kalangan terpelajar terlihat dari sekian banyaknya karang bunga.
Dari depan halaman sampai ujung, dipenuhi karangan bunga dari berbagai organ dan presidium mahasiswa berbagai universitas ucapnya.

Ternyata pengaruh KSP Moeldoko memiliki nilai yang sangat khusus dihati rakyat Indonesia
Milad Moeldoko 8 Juli 2022 dirayakan segela kalangan di daerah secara serentak dengan kegiatan bakti sosial dan pembagian sembako serentak.

Ada kegiatan donor darah yang kita sedikan Mie pop untuk pendonor darah, ada juga sembako untuk kegiatan go green dan peduli lingkungan, beberapa daerah lebih memilih makan bersama disabilitas dan pembagian beras untuk disabilitas. Demikian disampaikan oleh Steven Kwok Ketua Harian Fansbase Moeldoko yang kebetulan dipercaya menjadi organizer dari semua penyelenggara Bakti Sosial di daerah.

Moeldoko dilahirkan di Desa Pesing, Kecamatan Purwosari, Kediri putra bungsu dari 12 bersaudara pasangan Moestaman dan Masfu’ah lahir pada 08 Juli 1957, tepat nya di ulang tahun yang ke-65 banyak relawan yang mengucapkan selamat kepada beliau (Jum’at, 08 Juli 2022).

Selain itu juga banyak kolega beliau mengucapkan selamat kepada beliau dan juga banyak mahasiswa mengucapkan selamat kepada beliau melalui Zoom Meeting dengan sangat spesial dari Panitia Steven Kwok Ketua Harian Fansbase Moeldoko (FBM). Dalam acara tersebut turut dihadiri beberapa Perguruan Tinggi/Swasta dari berbagai Provinsi di seluruh Indonesia. Tercatat mahasiswa/i dari Tabagsel (UMTS ,STKIP, UGN) sebanyak 100 perwakilan mahasiswa dari beberapa jurusan. Perwakilan Provinsi Riau sebanyak 100 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi/Swasta yaitu dari Universitas Lancang Kuning, Universitas Islam Riau, Universitas Islam Negeri Suska Riau, IAI TF Dumai, Akademi Keperawatan Sri Bunga Tanjung , AMIK Dumai, STAI- Al Mujtahadah , STIE Darma Putra, Universitas Pasir Pangaraian. Sedangkan perwakilan dari Sultra 150 orang yaitu Universitas Haluoleo dengan berbagai asal fakultas, 50 dari Propinsi Aceh IAN Loksemawe, perwakilan dari Sumatera Barat 100 perwakilan.

Jimmy Saputra Nasution salah satu perwakilan mahasiswa sebagai Koordinator Pusat BEM Se Riau angkat bicara “Apresiasi dengan program Pak Moeldoko Kepala Staf Kepresidenan (KSP) dengan mendengar, tidak arogan, mengayomi, inovatif , updated dengan teknologi.

Pak Moeldoko peduli pada mahasiswa serta milenial dengan program Sekolah KSP, kami dari mahasiswa apresasi atas apa yang sudah di lakukan Pak Moeldoko untuk tanah air Indonesia, selain itu mahasiswa juga meminta kepada Pak Moeldoko supaya tetap menjaga rasa semangat dalam menjalan tugas Negara, dan saya mengajak seluruh mahasiswa Provinsi Riau dan menghimbau kepada seluruh mahasiswa seluruh Indonesia yang hadir sebagai perwakilan melalui Zoom Meeting ini mari bersama sukseskan G20 untuk Indonesia maju.”
Antusias seluruh perwakilan yang hadir terlihat ketika Pak Moeldoko hadir dan menyapa para peserta yang hadir, dengan keharmonisan serta saling mengisi dengan melengkapi antar mahasiswa dengan pemerintah ini harus dirawat untuk keberlangsungan kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Ditengah tengah keakraban, tiba2 peserta zoom perwakilan masyarakat spontan meneriakan kami deklarasi, pak Moeldoko 2024… Maju… kami dukung Presiden 2024 Moeldoko!!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional