Connect with us

Ragam

Mudahkan Masyarakat Mendapat Bantuan Hukum dengan Aplikasi HALLAW

Wartajakarta.com-Bagi masyarakat yang saat ini masih tersandung masalah hukum, tak henti memupuk harapan akan datangnya ratu keadilan. Apalagi tak sedikit materi, waktu, energi dan fokus dikeluarkan demi mendapatkan hak hukum

.

Kini hadir aplikasi Hallaw yang memudahkan masyarakat mendapatkan bantuan hukum dengan kualitas terbaik dan tarif yang sangat terjangkau.

Terjangkau dan Berkualitas

Hallaw merupakan akronim dari “Halo Law”. Hallaw membantu kita terhubung dengan praktisi hukum secara seamless, efektif, dan efisien. Praktisi Hukum dan Founder Hallaw Fredrich Yunadi beberkan, Hallaw berangkat dari concern-nya terkait kesulitan yang sering dialami masyarakat ketika membutuhkan bantuan hukum.

“Sangat sulit mendapat bantuan hukum atau penasehat hukum yang dikenal. Yang di media, loe lagi, loe lagi, yang tarifnya luar biasa dan tidak mungkin terjangkau masyarakat menengah ke bawah,” ungkapnya.

Sedangkan, lanjut Frederich, masyarakat menengah ke bawah banyak sekali yang tersandung masalah hukum. Dituntut kebutuhan yang mendesak ini acapkali membuat kita mengabaikan kualitas bantuan hukum yang dipilih.

“Akibatnya mungkin dapat yang mboten-mboten, saya tidak mengatakan semua. Atau tidak memuaskan, dapat duit tinggal hilang. Ini yang kami hindari, sehingga kami menyiapkan aplikasi Hallaw,” imbuh Frederich.

Salah satu fitur Hallaw yakni Pro Bono menyiapkan bantuan hukum secara gratis. Frederich menjamin bantuan hukum pro bono bukan semata lip service sehingga keluar biaya-biaya yang tidak relevan.

Untuk itu, Hallaw memberlakukan seleksi ketat bagi para praktisi hukum sebelum bergabung dalam platform ini. Hallaw menjalankan serangkaian pengecekan antara lain latar belakang, reputasi, dan lain sebagainya. Saat ini, sekitar 4.000 praktisi hukum sudah bergabung dengan Hallaw, termasuk notaris PPAT, ahli masalah HAKI, konsultan pajak, dsb.

Frederich Yunadimengibaratkan aplikasi Hallaw sebagai Halodoc-nya Bantuan Hukum. Aplikasi ini dirancang dengan tampilan antar muka yang sederhana hingga memudahkan pengguna.

“Hallaw pada dasarnya hampir mirip Halodoc. Kami mempersiapkan aplikasi ini dengan sangat simplediakses untuk segala golongan masyarakat yang tidak perlu menguasai IT, sudah bisa meminta bantuan hukum,” tuturnya.

Aplikasi Hallaw dirintis sejak Oktober 2022. Berjalan selama hampir 8 bulan, Hallaw direncanakan akan hadir / launching pada bulan agustus 2023 nanti.

Untuk itu, Hallaw membuka masukan dan saran untuk penyempurnaan aplikasi yang dipersiapkan secara matang ini. Diharapkan, Hallaw menjadi salah satu upaya membantu masyarakat khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah yang membutuhkan bantuan hukum.

Fitur-Fitur di Aplikasi Hallaw

Berbagai layanan hukum tersedia di aplikasi Hallaw, antara lain:

1. Konsultasi Online

Memudahkan klien melakukan konsultasi hukum via chatatau video call. Sehingga lebih mudah dan cepat mendapatkan solusi hukum yang dibutuhkan klien

2. Konsultasi Tatap Muka

Merekomendasikan secara otomatis konsultan hukum yang terdekat dengan tempat klien tinggal. Klien dapat membuat janji bertemu dengan konsultan hukum sesuai masalah yang dihadapi

3. Langkah Hukum

Langkah lanjutan yang ditawarkan konsultan hukum setelah klien melakukan konsultasi dengan praktisi hukum Hallaw

4. Buka Kasus

Bagikan/ ceritakan kasus hukum di layanan buka kasus. Praktisi hukum yang ada di Hallaw akan membantu menjawab dan menawarkan solusi terbaik untuk kasus tersebut

5. Customer Service

Fitur layanan darurat yang bisa dihubungi kapan dan di mana saja (beroperasi 24/7). Siap melayani perorangan/ perusahan yang terjerat kasus hukum

6. Pro Bono

Layanan hukum yang diberikan bagi masyarakat tidak mampu secara finansial yang dibuktikan dengan dokumen-dokumen sah menurut undang-undang

/https://www.hallaw.com/

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Ragam