Connect with us

Ekonomi

Nasari Wujudkan Bukti Nyata Koperasi Modern dan UMKM Tangguh

Wartajakarta.com-Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang kian menunjukkan perbaikan, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nasari mencoba menebar optimisme kepada seluruh masyarakat dengan menggelar acara bertajuk “Nasari Bagi Indonesia”. Kegiatan hybrid daring dan luring yang akan diselenggarakan pada Sabtu, (2/10/2021) ini, mengangkat tema Koperasi Modern, UMKM Tangguh, dan Pariwisata Bangkit.

Rangkaian acara “Nasari Bagi Indonesia” akan dibuka dengan Pencanangan “Koperasi Modern, UMKM Tangguh, dan Pariwisata Bangkit oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin sebagai momentum penyemangat bagi seluruh elemen bangsa agar merapatkan barisan guna dapat rebound mengandalkan ekonomi kerakyatan pasca pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Grand Launching aplikasi NADI akan diresmikan oleh Drs. Teten Masduki selaku Menteri Koperasi & UKM RI bersama dengan Sahala Panggabean, MBA selaku Ketua Umum Koperasi Sekunder Nasari Sentra UMKM (Skd) serta Rini Esther, B.A. Selaku Founder Nasari Digital (NADI). Acara grand launching ini bertepatan dengan perayaan HUT KSP Nasari ke-23 tahun. Aplikasi Nasari Digital (NADI) ini adalah bentuk nyata rebranding KSP Nasari menjadi entitas bisnis yang modern, kontributif dan kompetitif.

Menariknya lagi, pada Podcast Human Capital di Industri Pariwisata menghadirkan narasumber Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., MBA serta host oleh Frans Meroga, MBA selaku Ketua KSP Nasari & Dewan Pembina Akademi Pariwisata ULCLA-Toba. Acara podcast ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pentingnya SDM yang unggul sebagai penunjang kegiatan pariwisata yang bertepatan dengan Dies Natalis ke-2 Akademi Pariwisata ULCLA dan launching program orangtua asuh.

*Ikhtiar Rebound Pasca Pandemi*

Agenda menarik berikutnya, Virtual Live Shopping yang diikuti oleh para pelaku UMKM yang ada di seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan agar UMKM tetap dapat memasarkan produk mereka dimasa pandemic Covid-19. Kegiatan ini akan melebarkan jangkauan pemasaran dari tingkat wilayah menuju jangkauan pemasaran nasional, hingga internasional.

Acara Virtual Live Shopping serta Charity Gerakan Orang Tua Asuh ini akan diramaikan dengan pembagian Give Away bernilai puluhan juta rupiah serta dimeriahkan oleh banyak artis ternama seperti Nadia Mulya, Astrid Tiar, Marshel Widianto, serta Anggi Marito dan Mark Natama Indonesian Idol. Ketua KSP Nasari Frans Meroga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam acara ini dengan kunjungi website www.nadi.co.id serta ikuti instagram nadi.indo untuk informasi yang menarik.

Akhirnya, ikhtiar Nasari Cooperative Group ini diyakini akan menggerakan ekonomi kerakyatan melalui koperasi dan sebagai ajang promosi penggunaan produk dalam negeri sebagai pengaplikasian Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI). Kegiatan ini diharapkan akan membudayakan penggunaan produk dalam negeri sehingga masyarakat tertarik untuk membeli dan membantu peningkatan kesejahteraan para UMKM serta roda perekonomian akan tetap berputar sehingga Indonesia cepat terlepas dari jerat perlambatan ekonomi imbas Pandemi Covid-19.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ekonomi