Connect with us

Nasional

Panen Raya Nusantara (Parara)2019 Resmi Dibuka Bidik Pengunjung Mall

Wartajakarta. com-Dalam rangka lebih memajukan dan memperkenalkan produk-produk lokal baik hasil dari komunitas wirausaha maupun masyarakat adat sangat perlu untuk dilakukan agar masyarakat lebih mengenal secara menyeluruh manfaat dan fungsinya.

Untuk itu Konsosium Panen Raya Nusantara (Parara) menggelar festival pemeran produk lokal bertempat di Atrium Plaza Semanggi Jakarta, Jumat 6-8 Desember 2019.

Dalam ajang pameran ini ada sekitar 100 komunitas produk lokal dari nusantara yang dilibatkan untuk menjual dan memerkan hasil produk yang mereka buat,komunitas lokal yang hadir dari Sabang sampai Marauke diberi kesempatan untuk menampilkan kesenian, kerajinan dan kuliner dari potensi wilayah masing-masing. Penampilan tersebut berlandaskan pangan bijak, sehat, adil dan lestari.

Menurut ketua Konsorsium Parara, Jusupta Tarigan mengatakan, konsep kali ini dibuat sedikit berbeda dengan acara sebelumnya. Jika biasanya lokasi tersebut di tempat outdoor kini acaranya berada di dalam mall.hal ini dilakukan mengingat sekarang sudah musim penghujan selain itu bagi masyarakat modern yang sering datang ke mall bisa juga melihat hasil panen dan produk lokal.

“Konsep baru ini untuk lebih mengenalkan potensi yang dimiliki produk lokal kepada masyarakat perkotaan. Kita akan lihat bagaimana hasil penjualan produk dan animo dari pengunjung dalam tiga hari acara ini berlangsung, semoga sesuai dengan harapan kami,”tutupnya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional