Connect with us

Nasional

Pengurus MUI: Kiai Ma’ruf Amin Jangan Tinggalkan MUI

Wartajakarta.com-Sejumlah Pengurus Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersilaturahim dengan Wakil Presiden RI, Kiai Ma’ruf Amin. Pertemuan yang digelar secara terbatas di salah satu ruangan di Hotel Sultan tersebut secara garis besar berisi tentang permohonan para pengurus daerah MUI agar Kiai Ma’ruf Amin yang sekarang menjabat sebagai Wakil Presiden RI, untuk tidak meninggalkan MUI. Artinya, meski tengah mengemban amanah kenegaraan, Kiai Ma’ruf Amin diharapkan tetap berada di Kepengurusan MUI.

Nasrullah AR, Sekretaris Umum MUI Kalimantan Selatan mengatakan; “Kiai Ma’ruf adalah simbol perekat. Beliau lah yang bisa menjadi titik semua varian warna organisasi di MUI. Maka kami berharap Kiai tetap membersamai kita di MUI”, terangnya.

Adapun soal posisi, ia tidak menjelaskan secara rigid. Namun substansinya, kehadiran Kiai Maruf Amin di MUI tetap sangat diharapkan, dan hal tersebut tidak menyalahi aturan PD/PRT dan Peraturan Organisasi.

Kiai Maruf Amin dalam pertemuan tersebut menyambut baik itikad dari para pengurus. Beliau mengatakan; “Saya ini bukan Wapres yang jadi Ketua MUI. Tapi Ketua MUI yang menjadi Wapres. Maka MUI adalah darah daging saya”, tegas beliau.

Kiai Maruf Amin berharap, kepengurusan selanjutnya dipimpin oleh seorang yang Alim, Fakih, tidak terlalu banyak bicara, dan menjadi panutan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional