Connect with us

Nasional

Terbentuknya Gugus Tugas Menggandeng Tokoh Pemuka Agama Untuk Membantu Pencegahan Paham Radikal Terorisme

Wartajakarta.com-Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar acara Pengukuhan Gugus Tugas Pemuka Agama dalam rangka menggandeng tokoh pemuka agama untuk membantu pencegahan paham radikal terorisme, bertempat di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis 26/11).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI), H. Denny Sanusi, BA, terkait kegiatan tersebut ia mengatakan bahwasanya acara ini merupakan inisiatif dari BNPT.

” Melihat situasi saat ini sangat perlu sharing antar agama serta ormas dan tokoh agama yang harus kita rangkul yang sangat nengetahui persoalan grass root ( Arus Bawah),” ujar Denny Sanuni, saat ditemui awak media usai acara.

lanjut, dengan adanya pengukuhan gugus tugas pemuka agama ini yang sudah dilantik dan diangkat, diibaratkan seperti MUI ataupun FKUB ( Forum Kerukunan Umat Beragama).

” Jadi pemerintah mengangkat dari awalnya
swasta yang menjadi badan yang sama seperti ‘MUI’,” ujar Denny Sanusi.

” Berharap kita harus bermitra dengan pemerintah dan jangan bersebrangan. dan bila ada yang kurang bisa mengkritik membangun,” tuturnya.

” Kedepannya kita dapat bekerjasama dengan baik dan juga terus berkelanjutan demi masa depan kita,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional